Home / Polkam / Ke Istana Fatuleu Bersama Tim Komunitas Relawan BKH
kunjungan
Ketua Tim Komunitas Relawan BKH, Yonahes Kaunang berpose bersama keluarga besar Raja Kerajaan Fatuleu di Istana Raja Fatuleu-Camplong,Senin (8/5/2017).

Ke Istana Fatuleu Bersama Tim Komunitas Relawan BKH

“Tak ada yang kebetulan di kolong langit ini. Semua Peristiwa yang terjadi karena Anugerah dan Tuntunan Tuhan”, inilah pesan moral yg sering diucapkan Almarhum Piet A.Tallo, Gubernur NTT sebelum Frans Lebu Raya, gubernur NTT sekarang. Pertemuan Tim Komunitas Relawan Benny K.Harman dengan keluarga besar Raja Fatuleu di Camlpong, Senin(8/5/2017) diyakini bukan suatu kebetulan, tapi rancangan dan rencana Tuhan sendiri.

Kupang, Delegasi.com – Trik matahari tepat di atas ubun-ubun, menunjukkan waktu tepat pukul 12.00 Wita. Cuaca panas tak mampu dihalau, kendati rimbunan pohon merimbun seluruh wilayah istana Sonaf. Begitu memasuki Sonaf  kerajaan Fatuleu, rombongan Tim Komunitas Relawan BKH langsung disambut keluarga besar Raja Fatuleu. Raja dan keluarga besar (yang terdiri dari beberapa amaf) mengenakan pakian adat dan atribut kebesaran kerjaan Fatuleu sambil mempersilakan Tim Komunitas Relawan BKH masuk ke dalam sonaf.

Seperti biasa Tim Komunitas BKH menyapa sang raja dan keluarga besarnya dengan sapaan adat, Kali ini sapaan adat dituturkan Kristo Efi, salah satu politisi Partai Demokrat NTT.Tuturan ada sebagai symbol menyapa tuan rumah,    dilanjutkan dengan penyerahkan okomama serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim ke sonaf itu.

Kristo Efi, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Tim Komunitas BKH.

“kami kesini untuk menyapa Bapa Raja dan keluarga besar raja Fatuleu bahwa salah satu putera terbaik NTT, Benny K. Harman yang saat ini  anggota DPR RI akan maju sebagai calon Gubernur NTT 2018 mendatang. Dengan kerendahan hati, Pak Benny ingin menyapa bapa raja dan keluarga beserta kerajaan Fatuleu berkenan membuka hati dan mendukung Pak Benny agar bisa lolos di pilgub nanti, ” kata Efi.

Nama Benny K. Harman tidak asing lagi bagi Raja Fatuleu, Wens Manbait beserta seluruh keluarga besarnya. Sebab ketika hajatan pilgub 4 tahun lalu, Benny K. Harman pernah berkunjung ke sonaf Kerjaan fatuleu.

“Anak Benny(demikian Wens Manbait, Raja Fatuleu memanggil  calon gubernur NTT, Benny K.Harman) dulu pernah datang di sonaf ini. Semoga kehadiran Anak Benny kali ini di restui para Leluhur, beliau bisa menang di pilgub NTT nanti. mari kita berjuang bersama untuk anak Benny,”kata Raja Fatuleu Wens Manbait saat berdialog dengan Tim Komunita Relawan BKH. Raja Wens Manbait di dampingi beberapa Amaf.

Hal ini disampaikan langsung oleh raja Wens yang diamni oleh Istrinya dan seluruh Amaf yang hadir pada saat itu.

“Kalau menyebut anak Benny, nama itu tidak asing bagi kami.dulu beliau pernah ke sini. Mungkin Tuhan belum membuka jalan agar dia jadi Gubernur NTT saat itu. Semoga seluruh leluhur Timor  merestui dia saat ini,” kata raja Wens Manbait. Dan keluarga besar kerjaan Fatuleu.

Kedatangan Tim komunitas relawan BKH kali ini minta doa dan restu serta dukungan keluarga besar kerjaan Fatuleu. Niat Benny K Harman untuk maju sebagai calon gubernur NTT 2018 itu juga disampaikan ketua Tim Komunitas Relawan BKH, Johanes Kaunang. Kaunan yang diberi kesempatan mewakili Benny K. Harman menyapa keluarga besar kerajaan Fatuleu untuk mendoakan sekaligus mendukung Benny K.Harman menjadi gubernur NTT.

Apa yang disampaikan tadi adalah isi hati dari Pak Benny kepada bapa mama. Kami mewakili beliau ingin meminta doa dan restu sekaligus meminta dukunganya untuk Pak Benny nanti,”tandas Kaunang.

Sementara Direktur Yayasan Sanlima NTT, Isodorus Kopong Udak yang selalu mendampingi Tim Komunitas Relawan menyampaikan bahwa sosok Benny K. Harman adalah sosok yang pas untuk menjadi gubernur NTT menggantikan Frans lebu Raya. Selain sudah teruji kemampuanya secara intelektual di tingkat Nasional, sosok yang tegas dan disiplin ini sangat cocok dengan karakter orang NTT. “ kita akui bahwa NTT adalah provinsi yang tertinggal dari provinsi lain di Indonesia untuk semua aspek. Oleh karena itu kita butuh pemimpin yang tegas dan berani mengambil resiko demi kemajuan daerah ini,” tandas Udak.//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Didukung 12 DPC, Leo Lelo Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD Demokrat NTT

KUPANG, DELEGASI.COM –  Leonardus Lelo secara resmi sudah menyerahkan surat dukungan sekaligus mendaftar ke Dewan ...