Home / Hukrim / Kecelakaan Maut, Tiga Warga Sumba Tewas di Jembatan Merdeka, Baubau-Kupang
ilustrasi -//pk

Kecelakaan Maut, Tiga Warga Sumba Tewas di Jembatan Merdeka, Baubau-Kupang

OELAMASI, delegasi.com — Tiga warga asal Pulau Sumba, tewas mengenas di Jalan Timor Raya, dekat Jembatan Merdeka, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Senin (13/2/2017) sore. Sedangkan seorang lagi sekarat dan dilarikan ke rumah sakit. demikian pos kupang.com melaporkan

Mereka tewas akibat lakalantas maut sepeda motor roda tiga yang ditumpanginya bertabrakan dengan sebuah mobil dump truck.

Ketiga warga tersebut adalah Bewa Guti (25), alamat domisili Kelurahan Oesapa, Kilometer 10. Kaki dan tangan patah serta tengkorak kepala pecah; Marthen Ranga Bili (25), alamat domisili Oesapa. Tengkorak kepalanya pecah dan kaki kanan patah; Paulus Nggalajawa (28), alamat domisili Oesapa. Kaki kanan patah, perut sebelah kiri robek dan usus berhamburan keluar, tangan kiri juga luka dan patah pada lengan atas.

“Sedangkan satu lagi korban luka parah atas nama Anton Nola Pelu (25). Menderita luka-luka sekujur tubuh. Hidung dan mulut mengeluarkan darah. Sudah dirujuk ke RSUD Johanes Kupang,” jelas salah satu perawat yang bertugas di Puskesmas Oesao.

“Memang benar ada lakalantas tadi sore dekat jembatan Merdeka, Kelurahan Babau. Tiga orang tewas di tempat dan seorang luka parah,” jelas Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, melalui Pejabat Sementara Perwira Urusan (Ps Per Ur) Humas Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat, saat dihubungi Senin malam.

Tentang kronologinya, Aipda Randy menjelaskan empat korban itu menumpang sepeda motor roda tiga merek VIAR melaju dari arah Oesao menuju Kupang. Sepeda motor ini dikemudikan oleh Paulus Nggalajawa. Tiga korban lainnya sebagai penumpang.

Saat memasuki kilometer 24 – 25, Kelurahan Babau, persisnya di dekat Jembatan Merdeka, laju sepeda motor itu tidak bisa dikendalikan sehingga larinya melenceng ke arah kanan.

“Sementara itu dari arah berlawanan sebuah dump truck DH 8374 BC yang dikemudikan Joni Misa melaju dengan kencang. Akibatnya tabrakan maut tidak bisa dihindari sebab tidak sempat dilakukan pengereman,” jelas Aipda Randy.

Dua penumpang sepeda motor Viar dan pengemudinya tewas di tempat. Satu lagi penumpang sepeda notor Viar sekarat. Sedangkan sopir dump truck sehat walafiat.

“Korban tewas dan luka parah dilarikan ke Puskesmas Oesao. Tapi kemudian dirujuk lagi ke RSUD Prof. Johanes Kupang,” jelas Aipda Randy.//delegasi(pk)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Alasan Keamanan, Polisi Ikut Bubarkan Acara Demokrat Moeldoko

JAKARTA, DELEGASI.COM –  Aparat kepolisian turut membubarkan acara HUT Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden ...