Home / Lintas Flobamora / Kejar ETMC 2021, Bereun Sport Centre Dikebut
Bupati Anton Hadjon sedang letakan batu pertama Pembangunan Kawasan Pusat Olahraga Bereun Sport Centre di Lewolere, Kamis 13 Agustus 2020, Pagi. //Foto: Delegasi.Com(BBO)

Kejar ETMC 2021, Bereun Sport Centre Dikebut

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Bupati Flores Timur Anton Hadjon meminta semua pihak mendukung pembangunan Breun Sport Centre sebagai salah satu sarana olahraga di Flores Timur sekaligus persiapan  sebagai tuan rumah  Eltari Memorial Cup  (EMC) 2021.

“Obesi kìta adalah Breun Sport Centre selesai dibangun tahun inim karena 2021 nanti Flores Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sepak bola Eltari Memorial Cup,” kata Bupati Hadjon dalam sambutanya pada saat peletakan batu pertama proyek bangun kawasan pusat olahraga Breun Sport Centre Flotim, Kamis (13/8/2020).

Lokasi Kawasan Pusat Olahraga Flotim, Bereun Sport Centre yang sudah dibuka dan dimulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama, Kamis, 13/08/2020, Pagi. //Foto: Delegasi.Com (BBO)

 

Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini agar lancar dan selesai tepat waktu.

Pada bagian lainnya, Anton Hadjon dalam pernyataannya sebagaimana yang diperoleh Media,disampaikan pembangunan kawasan ini pula untuk mendukung agenda selamatkan orang muda, khususnya di berbagai bidang olahraga kedepan.

“Tentunya, dengan adanya kawasan ini, kedepannya akan banyak pertandingan olahraga bagi orang muda Flotim, yang bisa membuat prestasi ke tingkat nasional,”ujarnya.

Ia juga berpesan kepada pelaksana agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

Peletakan batu pertama ini disaksikan Forkompimda, minus Kapolres Flotim yang diwakili utusannya, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Bernadus Beda Keda bersama staf, Kadis Pekerjaan Umum, Dominikus Demon,SH, Perencana, Pelaksana dan Pengawas proyek.

Areal Pusat Olahraga Flotim Bereun Sport Centre yang mulai dibangun dengan tahap awal Pasangan Talud dan Bronjong, dengan nilai kontrak Rp.10,451 M lebih, dari total biaya sesuai desain rancangan hingga Rp.160 M. //Foto : Delegasi.Com(BBO)

 

Bernard Beda Keda kepada Wartawan usai peletakan batu pertama, juga sampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak, sehingga agenda ini bisa jalan.

“Iyah, ini menggembirakan, meski tahap awal. Yakni Pasangan talud dan bronjong sudah bisa mulai jalan. Kita optimis semuanya berjalan lancar,”ujarnya, singkat.

Warga yang sempat ditemui pun nyatakan dukungan dan rasa bangganya.

“Kami bangga pak. Apalagi, nanti geliat ekonomi di Lewolere, Waibalun, Pantai Besar dan sepanjang Kota Larantuka ikut terimbas,”ujarnya enggan ditulis identitasnya.

Apalagi letaknya pun strategis. Naik lewat SMPK Frateran Podor ke arah Kantor PDAM Larantuka.

Pun, bisa dari bukit Maria Fatima.

Panoramanya juga indah. Diatas kawasan itu bisa disaksikan indahnya selat Gonzalu, Solor hingga Lewotobi.

Pun, dengan deretan Pulau Adonara, Solor, Gunung Lewotobi hingga bukit Leraboleng Titehena, Wato Tika Ile Demonpagong yang berdiri tegak nan kokoh.

Usai peletakan batu pertama, lokasi yang sudah dibersihkan, walau penuh bebatuan itu langsung dikebut.

Sejumlah alat berat terlihat terus kerja.

Truk-truk pun mulai keluar masuk, dan bikin ramai.

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rahim Lamaholot Berbagi Amal Untuk Korban Bencana Nelelamadike

ADONARA-DELEGASI.COM–Aksi berbagi simpati dan empati bagi korban bencana Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Adonara, kembali dilakukan ...