Home / Polkam / Keluarga Besar Mengutus BKH Secara Resmi Ke NTT 1
Wuat Wai (perutusan)---Keluarga besar dan paang olo ngaun musi membuat acara wuat wai (perutusan) untuk Dr. Benny K. Harman, SH sebagai calon Gubernur NTT periode 2018-2023 pagi ini jam 07.00 WITA di Lukup, Satarmese (05/03).

Keluarga Besar Mengutus BKH Secara Resmi Ke NTT 1

Kupang, Delegasi.com –  Keluarga besar dan paang olo ngaun musi membuat acara wuat wai (perutusan) untuk Dr. Benny K. Harman, SH sebagai calon Gubernur NTT periode 2018-2023 pagi ini jam 07.00 WITA di Lukup, Satarmese (05/03).

Acara wuat wai ini merupakan bentuk restu dan perutusan keluarga dalam ritus budaya manggarai untuk meraih suatu tujuan tertentu. Anak sekolah sebelum ke universitas untuk menikmati pendidikan tinggi selalu diawali dengan acara wuat wai dalam budaya manggarai. Dalam politik juga demikian.

Karena itu tokoh adat yang mengucapkan doa adat berupa wuat wai ini dalam ucapannya memohon kepada Tuhan, alam semesta, dan leluhur serta keluarga untuk merestui BKH menjadi calon gubernur NTT agar dijauhkan dari halangan dan rintangan, serta dimudahkan dalam berbagai urusannya.

Namun wuat wai ini sekaligus juga buat seluruh keluarga besar dan paang olo ngaung musi kampung Lukup untuk mewartakan BKH kepada siapapun dan kemana pun.

Setelah acara ini, BKH dan keluarga besar mengikuti misa pagi di stasi Lukup.//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Tensi Musda V PAN Flotim, Kerja Keras Menangi Pemilu 2024

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Tensi Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN), yang dibuka dan ditutup Ketua Umum ...