Keluarga Patris Lali Wolo dan PDI Perjuangan Kembali Salurkan Bantuan Bagi Anak Stunting di Nagekeo

Anggota DPRD NTT, Patris lali Wolo kembali menyalurkan bantuan bagi penderita stunting di 10 desa di wilayah Kecamatan Mauponggo-Kabupaten Nagekeo. Bantuan yang sama juga di salurkan bagi  sejumlah  Bidan Desa, Pastoran Paroki, Susteran Biara dan Desa di wilayah itu. //Foto: delegasi.com(Dok. PLW)

DELEGASI.COM, MBAY – Anggota DPRD NTT, Patris Lali Wolo kembali menyalurkan bantuan bagi anak  stunting di 10 desa di wilayah Kecamatan Mauponggo-Kabupaten Nagekeo. Bantuan yang sama juga di salurkan bagi  sejumlah  Bidan Desa, Pastoran Paroki, Susteran Biara dan Desa di wilayah itu.

Bantuan tersebut berupa telur ayam, uang saku  dan bibit sayuran.

Penyerahkan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Politisi  PDI Perjuangan itu bersamaan dengan kegiatan reses anggota DPRD NTT pada tanggal 9 hingga 16 Maret 2022.

Penyaluran bantuan tersebut, keluarga patris Lali Wolo menggandeng PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mauponggo.

BACA JUGA:

Bertepatan HUT Ketum PDI Perjuangan, Anggota DPRD, Patris Lali Wolo Bantu Anak Stunting di Sikka

Patris Lali Wolo Sumbang 3.420 Telur untuk 19 SD Saat Turnamen SDK Boawae CUP I

“Dalam Reses kali ini, kami bersama tim DPC PDI Perjuangan Nagekeo dan PAC PDI Perjuangan Mauponggo bersama tim keluarga, selain menjaring aspirasi, memberi informasi tentang APDB NTT TA. 2022 untuk wilayah Kab Nagekeo dan mengawasi pelaksanakan program kegiatan  yang bersumber pada APBD NTT, kami juga menyalurkan bantuan buat penderita stunting,” tandas Patris kepada Delegasi.com melalui WA yang diterima Redaksi, Rabu 16 Maret 2022.

 

Selama ini, dalam tugasnya sebagai Wakil rakyat, politisi yang digadang gadang calon Bupati Nagekeo 2024  itu selalu menyisihkan sebagian dari kelebihanya untuk membantu penangan stunting di empat Kabupaten di Flore yaitu, Ngada, Nagekeo, Ende dan Kabupaten Sikka.

Dalam hal penangan stunting di empat kabupaten tersebut, Patris  membuat sebuah program pemberdayaan bagi keluarga penderita stunting yang disebut  Pekarangan Tri Fungsi (PATRIS)

“Kami juga konsisten untuk menjalankan kerja kemanusiaan pada program pendampingan anak stunting dan gizi kurang, demi percepatan penyelesaiannya, juga sosialisasi cara pencegahan stunting, dan program PEKARANGAN TRI FUNGSI( PATRIS)”

“Dan kami akan mendampingi dan memonitor perkembangan dalam tiga bulan ke depan,” jelasnya.

Menurutnya hal ini sangat penting untuk memenuhi HAK ASASI ANAK MANUSIA dan mempersiapkan generasi masa depan bangsa kita yang lebih baik.

Berikut Data pendampingan anak stunting  yang mendapat sentuhan dari Patris lali Wolo Kali ini

  1. Kelurahan Mauponggo
  2. Desa Lajawajo
  3. Desa Jawapogo
  4. Desa Loda Olo
  5. Desa Woloede
  6. Desa Wuliwalo
  7. Desa Loka Laba
  8. Desa Kotagana
  9. Desa Ululoga
  10. Desa Sawu

Kecamatan Muponggo terdiri dari 21 Desa. Keluarga Patris Lali Wolo akan mendampingi penderita stunting 10 desa dari 21 Desa tersebut selama 3 bulan kedepan, sejak Maret hingga Mei 2022.

Dari data yang ada, jumlah penderita stunting di 10 desa di Kecamatan Maupongg saat ini  133 anak.

Patris Lali Wolo memberi bantuan bagi 133 anak stunting tersebgut yaitu

  1. Uang untuk beli susu Rp 200.000/anak
  2. Telur ayam 60 butir/anak
  3. Bibit Hortikultura untuk program pekarangan TRI FUNGSI setiap Orangtua dari anak stunting mendaptkan Bibit Bayam: 500 pcs, Bibit Terung: 100 pcs, Bibit Bunga Kol: 50 pcs

Berikutnya dalam dua bulan selanjutnya akan dilanjutkan bantuan yang sama

Selain bantuan bagi penderita stunting, Keluarga Patris Lali Wolo bersama tim PDI Perjuangan Nagekeo juga menyalurkan bantuan yang sama  bagi setiap bidan desa yang mendapatkan 60 butir telur dan uang 250.000/orang. Dan setiap kantor desa mendapatkan 90 butir telur dan uang Rp 2, 5 juta.

Bantuan yang sana merambah ke beberapa pastoran Paroki, biara suster dan panti Asuhan

Sehingga total bantuan dari anggota DPRD NTT itu dalam kunjungan kerja kali ini sebanyak 12.800 butir telur ayam, Bibit Bayam: 70.000 pcs, Bibit Terung: 15.000 pcs, Bibit Bungal Kol: 7.000 pcs

//delegasi(Hermen Jawa)

Komentar ANDA?