OPINI  

Kemenkeu RI: Tirulah Gaya Kepemimpinan Wabup Flotim

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT ,Lydia Kurniawati Christyana dalam suatu kesempatan//Foto: Pos Kupang

Kupang, Delegasi.Com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT meminta para wakil bupati (wabup) dan wakil walikota agar meniru gaya kepemimpinan Wabup Flores Timur (Flotim), Agus Boli,S.H.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT ,Lydia Kurniawati Christyana selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT seperri dirilis pos kupang.com menyampaikan hal ini pada acara evaluasi pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2019 di Provinsi NTT yang berlangsung di Grand Mutiara Ballroom, Kota Kupang, Selasa (30/7/2019).

Lydia meminta para wabup dan Wakil Walikota agar bisa meniru atau mengikuti gaya kepemimpinan Wabup Flotim,Agus Boli. Agus Boli dinilai berhasil dalam melakukan fungsi pengawasan penggunaan dana desa di Flotim.

“Kita beriapresiasi kepada Pemkab Flotim yang mana penggunaan anggaran, khususnya dana desa sangat baik,” kata Lydia.

Karena itu, Lydia meminta wakil bupati dan wakil walikota di Provinsi NTT boleh mengikuti gaya Wabup Flotim,terutama untuk melaksanakan tugas yang diberikan untuk membantu bupati khususnya dalam pemanfaatan dana desa.

Wabup termuda di Provinsi NTT itu juga diminta oleh Lydia agar dapat memyampaikan testimoni sekaligus akan menjadi narasumber dalam rakor Dana Desa tingkat Provinsi NTT.

Wabup Flotim, Agus Boli yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya melaksanakan tugas membantu bupati sesuai tugas yang diberikan sesuai UU.

Wabup Flotim dan bupati kompak dan sejalan dalam.mensukseskan seluruh program pembangunan di Flotim sesuai tugas masing-masing yang diberi UU,” ujarnya.
//delegasi(PK/Robert)

Komentar ANDA?