Ketua DPD Demokrat NTT Berbagi Kasih di GMIT Klasis Kupang Timur

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur terpilih Leonardus Lelo melakukan kunjungan untuk mempererat tali kasih ke GMIT Klasis Kota Kupang Timur, di Oesapa, Kota Kupang. //delegasi (Foto: Istimewa)

KUPANG, DELEGASI.COM–Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur terpilih Leonardus Lelo melakukan kunjungan untuk mempererat tali kasih ke GMIT Klasis Kota Kupang Timur, di Oesapa, Kota Kupang.

Kunjungan tersebut dilakukan menjelang pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (11/03/2022).

Kunjungan Leo Lelo ini didampingi oleh Sekretaris Badan Diklat DPP Demokrat Abdullah Apa, Ketua Fraksi Gabungan Demokrat DPRD NTT Reni Marina Un, S.E., M.M, dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang Maudy Dengah, dan puluhan Calon Pengurus, serta Kader Demokrat NTT, pada Selasa (09/03/2022).

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Demokrat NTT Gelar Safari Sosial ke Sejumlah Pantai Asuhan

Rombongan diterima oleh Pdt. Samuel Pandie yang merupakan Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur. Turut serta dalam pertemuan tersebut adalah Yefta Sanam sebagai Bendahara Klasis, dan Pdt. Ishak Batmalo sebagai Anggota Majelis Klasis Ex Officio.

Pdt. Samuel Pandie dalam pernyataan pembukanya di hadapan Leo Lelo dan tim menyatakan bahwa ia agak sedikit alergi kepada partai politik dan mengibaratkannya seperti surga dan neraka.

“Namun, hari ini kami sebenarnya senang karena dikunjungi oleh Partai Demokrat. Kita harus bersama membantu masyarakat dengan cara kita masing-masing,” ungkap Pdt. Samuel.

Dirinya juga meminta DPD Demokrat NTT untuk menyelesaikan persoalan internal supaya bisa menjadi saksi di tengah masyarakat.

“Hari ini terjadi silahturahmi, mari kita bicara apa yang bisa kita lakukan bersama terutama untuk pengembangan ekonomi masyarakat dan umat di NTT,” tegas dia.

Menurut Pdt. Samuel, secara profile, GMIT Klasis Kota Kupang Timur memiliki 35 jemaat dan terbentuk tahun 2019. Dengan wilayah kota di batas Lasiana, Kolhua, Tofa dan batas Oepura.

“Jumlah KK yang kami miliki sebanyak 42.000 dan ada 93.000 jiwa. Anggota sidi 71.000. Kami berharap dari klasis kami ada yang bisa menjadi Walikota Kupang bahkan Anggota Dewan di Kota Kupang, maupun Provinsi NTT,” ujarnya.

Baca Juga: Simpatisan Ancam Bubarkan Pelantikan, Abdul Apa: Jeriko adalah Kader Demokrat Sejati

Saat ini, kata dia, GMIT Klasis Kota Kupang Timur bekerja sama dengan perusahaan Belanda dalam upaya green house.

“Sasaran kami adalah penjualan sayur dan buah ke Labuan Bajo serta ke Bali. UMKM yang kami miliki di Klasis Kota Kupang Timur sebanyak 1342. Kami juga ada pengembangan multimedia,” jelas dia.

Hari ini, tambah Pdt. Samuel Pandie, merupakan pertemuan yang menyenangkan.

“Selamat datang. Ini cara Tuhan membuat kita untuk melakukan pengembangan untuk klasis,” imbuhnya.

Ketua DPD Demokrat NTT Leo Lelo saat dimintai komentarnya, menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur yang sudah menerima DPD Demokrat NTT.

“Kami merasa bangga karena Klasis Kota Kupang Timur memberikan pengenalan atau profile terutama dalam pengembangan umat,” ungkap Leo.

Anggota DPR Provinsi NTT ini juga menjelaskan bahwa, Partai Demokrat adalah partai yang Nasionalis Religius, serta pro terhadap rakyat kecil dan itu semua tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Kita berharap indonesia menjadi negara maju, ekonomi yang kuat di Asean dan di dunia. Partai Demokrat menempatkan anggotanya di Legislatif dan Eksekutif untuk membawa suara masyarakat seluruhnya,” tandas Leo.

Dalam kesempatan tersebut, Leo Lelo meminta dukungan doa dari seluruh Pendeta yang melayani di GMIT Klasis Kota Kupang Timur.

“Partai Demokrat juga mengharapkan supaya bisa 75 persen mendapat berkat Tuhan. Masalah internal adalah dinamika. Namun tujuan mulia adalah peduli dan memberikan solusi bagi rakyat NTT. Dalam kesempatan ini kami mengharapkan masukan Ketua Klasis Kota Kupang Timur. Kami membutuhkan pikiran dan pandangan sehingga Partai Demokrat semakin terbuka dan membuat semua hal untuk kebaikan bersama. Atas nama DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026 saya mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan untuk melaksanakan tugas kami,” ujar Lelo lagi.

Baca Juga: Konsolidasi Partai Demokrat NTT, Hidupkan Mesin Partai untuk Pemenangan Pemilu 2024

Pertemuan dalam suasana keakraban itu, diisi dengan diskusi ringan dan masukan-masukan positif.

Sebelum menutup perjumpaan itu, Pdt. Samuel Pandie berpesan kepada Leo Lelo supaya bekerja sungguh-sungguh untuk masyarakat NTT.

“Partai Demokrat pernah menjadi besar di negara ini. Saat ini Demokrat harus berbenah untuk kepentingan banyak orang. Jadi kalau Demokrat NTT baik ke depan kami akan bergandengan tangan. Kami berharap ada giat UMKM yang melibatkan umat kami dan upaya pendidikan bagi anak-anak di Klasis kami. Kami hanya mampu bawa gigi dua, tetapi kalau Partai Demokrat datang dengan gigi tiga maka kita akan berjalan bersama,” pungkasnya disambut tepukan tangan sejumlah Calon Pengurus DPD Demokrat NTT.

Komentar ANDA?