Home / Polkam / Ketua DPR Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Serius Tangani Pandemi Covid-19
Ketua DPR Puan Maharani saat courtesy call bersama Ketua Parlemen Turki, Mustafa Sentop, melalui sambungan telepon, Selasa (4/8/2020).(Dokumen DPR)

Ketua DPR Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Serius Tangani Pandemi Covid-19

JAKARTA, DELEGASI>COM – Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah serius menangani pandemi Covid-19 seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di sejumlah daerah.

Puan meminta, pemerintah konsisten menjalankan kebijakan yang mengutamakan keselamatan masyarakat. “Masyarakat menaruh harapan besar pada pemerintah untuk dapat mengendalikan dan menangani pandemi ini,” kata Puan dalam keterangan tertulis, seperti dilansir kompas.com Senin (14/9/2020).

Puan mengingatkan agar pemerintah pusat dan daerah dalam mengambil kebijakan terkait penanganan Covid-19 harus berdasarkan data akurat dan menerima masukan untuk menjadi bahan kajian.

Selain itu, Puan berharap, tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi pandemi untuk tujuan politik tertentu, karena salah satu kunci keberhasilan penanganan Covid-19 adalah kerja sama seluruh elemen masyarakat.

“Hadirkan politik dengan wajah kemanusiaan, jangan politisasi keadaan,” ujar Puan.

Lebih lanjut, Puan mengatakan, kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah perlu dukungan masyarakat seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lainnya.

“Jangan sia-siakan pengorbanan masyarakat yang sudah berdiam diri di rumah untuk menjaga diri. Kita harus terus disiplin pakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak fisik,” pungkasnya.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...