Ketua DPRD Belu Himbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Natura

DELEGASI.COM, ATAMBUA – Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior, mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk tetap menjaga Kambtibmas.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Belu jelang Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023. Tetap jaga Kambtibmas untuk kelancaran pembangunan, baik di sektor ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Tidak hanya itu, politisi partai Demokrat ini juga meminta masyarakat Kabupaten Belu tetap taat terhadap protokol kesehatan meski kasus Covid-19 kian melandai.

“Meski kasus Covid-19 ini sudah mulai menurun, saya meminta kepada masyarakat Belu untuk tetap mematuhi protokol covid-19, seperti menggunakan masker, juga jaga jarak,” katanya.

Sementara itu, menjelang Pemilu dan Pilpres, yang tahapannya sudah dimulai saat ini, Jeremias Manek Seran Junior, juga mengingatkan masyarakat dan politisi Belu untuk mendukung agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan sukses.

“Proses Pemilu dan Pilpres saat ini sudah berjalan, saya juga ingatkan masyarakat Belu untuk mendukung suksesnya proses demokrasi ini. Tetap awasi tahapan Pemilu di Kabupaten Belu sihingga yidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan yang berdampak hukum,” tegasnya.

Dukung Sukses Pemilu dan Pilpres

Berkaitan dengan kabupaten Belu sebagai pintu masuk perbatasan, anggota DPRD Dapil Belu 3 (Kecamatan Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat dan Tasifeto Timur) ini, juga meminta masyarakat bersama aparat Kepolisian untuk menjaga agar aksi penyeludupan maupun pencurian di batas negera tidak terjadi, yang bisa mengganggu kambtibmas.

Dia juga menghimbau masyarakat mendukung kerja aparat kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas

menjelang Natal-Tahun Baru maupun pesta demokrasi lima tahunan, yang tahapannya sudah dimulai saat ini.

“Sekali lagi saya ingatkan agar kita semua mendukung kerja-kerja aparat keamanan, dalam menciptakan suasana keamanan yang kondusif di Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RTDL ini,” tegasnya.

//delegasi(*/tim)

Komentar ANDA?