Home / Kesehatan / KMK Keuskupan Agung Kupang Gelar Baksos di Pasar Oesapa Kupang
sampah
Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Keuskupan Agung Kupang sedang memberisikan sampah dalam kegiatan.Bakti Sosial (BAKSOS) di Pasar Oesapa, Kelurahan Oesapa, pada sabtu Pekan lalu. Kegiatan ini merupakan implementasi dari tema Aksi Puasa Pembangunan (APP) Umat Katolik 2017 yaitu ‘Keluarga Berwawasan Ekologis'

KMK Keuskupan Agung Kupang Gelar Baksos di Pasar Oesapa Kupang

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Keuskupan Agung Kupang Menggelar Bakti  Sosial (BAKSOS) di Pasar Oesapa, Kelurahan Oesapa, pada sabtu Pekan lalu. Kegiatan ini merupakan implementasi  dari tema  Aksi Puasa Pembangunan (APP) Umat Katolik 2017 yaitu  ‘Keluarga Berwawasan Ekologis.

Kegiatan  ini baru pertama dilakukan yang mengatasnamakan Keluarga Mahasiswa Katolik Keuskupan Agung Kupang ( KMK KAK).

Kegiatan yang dihadiri seluruh KMP mahasiswa katolik tingkat fakultas seluruh perguruan tinggi di NTT ini dihadiri Romo Hironimus Nitsae, selaku Romo Moderator seluruh KMK Se Kota Kupang. Disela-sela kegiatan  menjelaskan ,kegiatan baksos di Pasar Oesapa ini merupakan suatu bukti nyata peduli mahasiswa  terhadap lingkungan sekitar, demi menjaga kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini akan berdampak positif  kalau masing-masing kita punya prospek yang sama.Tujuan kegiatan kita hari ini merupakan sebagai bentuk aplikasi kita sebagai mahasiswa Katolik terhadap tema APP tahun 2017 kita yang bertema Keluarga Berwawasan Ekologis,”tandas Romo Moderator itu.

Selain itu juga Romo Moderator juga menjelaskan,kegiatan ini akan berdampak positif kalau masing-masing kita punya prospek yang sama,” ungkap Hiro.

Sementara itu Magdalena F.J Bius salah satu anggota KMK Farmasi yang bergabung di KMK KAK mengatakan ia merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan seperti ini kerena kegiatan ini dapat menjalin hubungan persaudaraan antara sesama anggota KMK dari berbagai Fakultas dan Jurusan disetiap Kampus yang ada di Kota kupang.

“Saya merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan seperti ini kerena kegiatan ini dapat menjalin hubungan persaudaraan antara sesama anggota KMK dari berbagai Fakultas dan Jurusan disetiap kampus yang ada di Kota kupang”, ungkap Lensi.

Ia juga menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan dan kesehatan. Ia berharap supaya semua masyarakat yang ada disekitar maupun yang menggunakan pasar agar peduli dengan kebersihan lingkungan dan dapat membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan ini kata Lensi,  merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan dan kesehatan. Ia berharap supaya semua masyarakat yang ada disekitar maupun yang menggunakan pasar agar peduli dengan kebersihan lingkungan dan dapat membuang sampah pada tempatnya. Dalam kegiatan ini juga Keluarga Mahasiswa Katolik Keuskupan Kupang menyumbangkan delapan buah kotak sampah  kepada warga penghuni pasar Oesapa. //delegasi (agus tanggur/albertkuran) Jurnalis warga KMK SPM Fapet Undana

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit, NasDem NTT Gelar Vaksinasi

KUPANG, DELEGASI.COM —Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan tiga ...