Home / Pendidikan / KMK St. Thomas Aquinas Berantas Hoaks dengan Pidato
Suasana acara lomba pidato saat kegiatan MPAB KMK St Thomas Aquinas FKM Undana Kupang di Camp CHMK Oematnunu Tablolong, Kabupaten Kupang, Sabtu (13/10/2018). //foto: pos kupang

KMK St. Thomas Aquinas Berantas Hoaks dengan Pidato

Kupang, Delegasi.Com – Demi menangkal isu Hoaks ditengah masyarakat Indonesia, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA), mengadakan lomba pidatodengan tema “Aku Milenial, Anti Hoaks”

 

Lomba pidato ini merupakan salah satu rangkaian acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2018/2019, yang dilaksanakan di Aula Stikes CHMK Oematnunu, Tablolong, Sabtu (13/10/18).

 

Demikian siaran pers yang dirilis pos kupang.com yang pada Senin siang. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada generasi muda untuk selalu menyaring setiap informasi yang diterimanya.

Di era globalisasi yang semakin maju, masyarakat Indonesia dihadapkan pada konflik yang cukup pelik. Isu hoaks, yang semakin merajalela menjadi bukti, kita kurang mampu menyikapi setiap informasi. Jika dahulu, kita sulit mencari informasi maka sekarang kita sulit menyaring informasi.

Peserta lomba pidato, Virginia Elvira Dey Putri, mengatakan bahwa kegiatan itu menurutnya sangat bermanfaat karena dapat mencegah dan mengurangi adanya hoaks.

 

“Adanya hoaks mampu mengikis rasa percaya diri antar sesama. Untuk itu saya berharap kita para milenial, harus mampu memilah mana yang baik dan buruk serta mana yang boleh diikuti dan tidak boleh diikuti,” ungkap Virginia.

 

Lomba ini wakili oleh 12 orang dengan jumlah total 119 peserta. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.20 Wita sampai pukul 14.30 Wita dan berlangsung dengan aman dan tertib. //delegasi(PK/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dukung PB PGRI Pusat, Flotim Tolak Kebijakan Tiadakan Guru Masuk Formasi CPNS

LARANTUKA-DELEGASI.COM- Kebijakan Negara Terkait Guru tak lagi masuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ditinjau ...