Home / Jendela Jiwa /  KMK Thomas Aquinas Undana Kupang Lantik BP Baru Periode 2021/2022
Badan Pengurus Baru KMK Thomas Aquinas Undana Kupang Periode 2021/2022 pose bersama usai misa pelantikan di Aula Susteran SSPS Belo Kupang, Sabtu 12 Juni 2021. //delegasi.com (Doc: DG)

 KMK Thomas Aquinas Undana Kupang Lantik BP Baru Periode 2021/2022

KUPANG,DELEGASI.COM-– Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKM Undana Kupang melantik Badan Pengurus (BP) periode 2021/2022.

Kegiatan berlangsung di Aula Susteran SSpS Belo, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Sabtu 12 Juni 2021.

Kegiatan diawai dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh Romo moderator KMK Rd.Hiro Nitsae.

Rd. Hiro menyampaikan pesan agar jadilah mahasiswa katolik yang sesungguhnya. Bukan soal organisasinya saja tapi juga identitas kekatolikan juga harus mampu disematkan atau ditonjolkan.

“Diharapkan kepada badan pengurus terpilih harus mampu, tidak hanya menonjolkan organisatoris juga mampu menunjukan identitas mahasiswa Katolik dengan meningkatkan prinsip kekatolikan,” ujar Rd.Hiro.

Rd. Hiro menjelaskan fenomena yang terjadi sekarang KMK secara umum lebih menonjol organisatoris dibandingkan Kekatolikan.

Ini harus menjadi perhatian, bahwa organisatoris dilaksanakan tapi unsur kekatolikan juga harus seimbang.

“Contoh sederhana pada saat misa seperti ini lebih sedikit yang hadir karena orang mengutamakan agenda setelahnya yaitu “Pesta”,” ujarnya.

Usai perayaan misa dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Rama tamah diawali dengan sambutan-sambutan.

Perwakilan dari PMKRI Cabang Kupang, Robertus Dagul, menyampaikan sebagai mahasiswa, pemuda yang menjadi tulang punggung bangsa wajib menjaga nilai Pancasila.

“Diharapkan kepada KMK St. Thomas Aquinas kita bersama-sama berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu ketua umum demisioner, Halimanto Soter Apri Parera

“Terimakasih banyak untuk bapa pembina yang selalu ada untuk KMK St. Thomas Aquinas, senior alumni yang dengan segala macam caranya memberikan dukungan kepada KMK St. Thomas Aquinas. Terimakasih untuk semua badan pengurus yang telah membantu dalam masa kepengurusan yang telah berakhir. Terimakasih banyak untuk teman-teman OKP yang selalu bersama dalam berbagai momen. Diharapkan untuk selalu bersama-sama mendukung kepengurusan yang baru dan akan berjalan,” ujar Apri.

Ia berpesan untuk badan pengurus yang baru diharapkan lengkapi kekurangan pada kepengurusan sebelumnya dan diusahakan tidak melakukan kesalahan yang sama yang pernah kami buat.

Sementara itu, ketua umum periode 2021/2022, Yohanes Paulus Ruda Bedan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan tema kegiatan segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu perbuatlah demikian kepada mereka. Diharapkan untuk kita semua teman – teman jajaran badan pengurus untuk betul-betul mengamalkan tema ini. Untuk adik-adik yang nantinya mendukung program kerja kami kedepan, tetap semangat,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada badan pengurus yang terdemisioner untuk segala kenangan dan kesan yang telah dibagikan.

Sementara itu, pembina KMK St.Thomas Aquinas, Herman Kabosu, S.Fil menyampaikan proficiat atas pelantikan BP yang baru.

“Selamat untuk badan pengurus yang sudah terdemisioner yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Meskipun berlangsung dalam kondisi pandemi, tetap menjalankan program-program dengan baik. Selamat dan semangat untuk badan pengurus yang baru dilantik. Diharapkan untuk menjalankan program-program dengan serta bisa berkolaborasi dengan OKP lain,” ujarnya.

//delegasi.com (*/GD)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dukung Ide Hemat Pesta Adat Wabup Agus Boli, Pakar Hukum Bantu Draf Ranperdes, Gratis

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Mendukung ide cerdas Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli,SH.MH terkait perlu dibuat Peraturan Desa tentang ...