Home / Pendidikan / Komunitas Cinta Warna Kota Kupang Gelar Lomba Mewarnai
Para juara Lomba warna dan Mengambar foto bersama usai menerima bingkisan hadiah dari Panitia Lomba.//Foto: Istimewa

Komunitas Cinta Warna Kota Kupang Gelar Lomba Mewarnai

KUPANG, Delegasi – Komunitas Cinta Warna Kupang Melaksanakan Lomba Mewarnai Dan Menggambar Dengan Tema Legenda Nusa Tenggara Timur.

Lomba yang mengusung tagline “Ayo Berkreasi” didukung Dinas Pendidikan Kota Kupang, serta disponsori susu zee dan pegadaian itu melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK/Paud, SD/MI dan lomba melukis tingkat SMP, SMA/SMK bertempat di Taman Budaya Gerson Poyk Oepoi Kupang, hari ini, Minggu 27/10/2019.

Sejak pukul 13.00 wita – selesai terlihat 300-an siswa siswi TK/Paud, SD/MI, SMP, SMA/SMK, sebagai peserta lomba sibuk berkreasi dengan karya mereka masing-masing. Para peserta berusaha menjadi yang terbaik untuk setiap kategori.

Kepada wartawanm Penasihat/Pendiri dan juga Ketua Panitia Bung Denny Malelak menjelaskan “Komunitas Cinta Warna” lahir dilandasi oleh terlihatnya dikeseharian kondisi lingkungan sosial masyarakat yang mana banyak anak-anak yang punya talenta tapi terbatas keadaan ekonominya serta dibatasi oleh situasi terkait peluang dan kesempatan yang bisa diperoleh.
“Kami komunitas independen, kami berharap dengan terlibatnya anak-anak dalam komunitas ini mereka lebih bebas berkresi dalam suasana fun juga happy”.

Sedangkan ketika ditanya terkait lomba kali ini, Denny mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Kupang dan direkomendasikan ke sekolah untuk bekerja sama dalam hal keikutsertaan anak-anak sekolah.

“Peserta lomba yang ikut lebih kurang 300-an peserta yang tersebar di setiap kategori baik TK, SD, SMP, SMA/SMK dan mereka yang ikut sudah melalui seleksi di sekolah. Jadi mereka adalah yang terbaik di sekolah masing-masing. Kami juga membuka kategori umum tapi tidak ada yang mendaftar,” kata Dany.

Terkait sponsor, Denny menyampaikan terima kasih buat Susu Zee dan Pegadaian yang dimana melalui lomba ini, panitia pelaksana dengan disponsori oleh pegadian juga memberikan peluang kepada peserta untuk berkreatif dan mereka juga menciptakan 300-an peserte lomba untuk berinvestasi melalui membuka tabungan emas gratis yang diberikan oleh pegadaian sebagai sponsor 300-an peserta yang sudah mendaftar.

Adapun untuk hasil lomba sebagai berikut :
1. Tingkat TK/Paud
Juara 1 : Themiie Elepada (TK Negeri Pembina Kupang)
Juara 2 : Naira A. Liem (TK SAKB)
Juara 3 : Kayla Naila (TK Aisyiyah)
2. Tingkat SD Kelas 1,2,3
Juara 1 : Adwiyah P. Sari (MI Darwi Hijrah)
Juara 2 : Dwi Putri Banoet (SD Inpres Oeba 2)
Juara 3 : Cheyrend Gelo (SDK St. Arnoldus Sikumana)
3. Tingkat SD Kelas 4,5,6
Juara 1 : Risky Al Ghifari (MI Fathul Mubin Namosain)
Juara 2 : Fenisya Ch. Fafo (SD Inpres Oeba 4)
Juara 3 : Darma Putra Walo (MI Nurul Huda)
4. Tingkat SMP
Juara 1 : Radno D. Tersanto (MTS Negeri Kupang)
Juara 2 : Anderson F (SMP Negeri 2 Kupang)
Juara 3 : Stevanus M. Mone (SMP Negeri 4 Kupang)
5. Tingkat SMA/SMK
Juara 1 : David de Araujo (Seminari Menengah St. Rafael Kupang)
Juara 2 : Fernando Tang (SMA Negeri 3 Kupang)
Juara 3 : Natalia Ansel (SMA Plus Masa Depan Mandiri Kupang)

//delegasi (*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Nasib Tragis Guru Ribbka Nitti, Itu Kejinya Pemda Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM–Nasib tragis yang dialami Guru Ribbka Nitti, Guru Aparat Sipil Negara (ASN) alias Guru Negeri, ...