Home / Lintas Fobamora / Kooperatif Dalam Penyaluran Bantuan Pemerintah, Warga Kolhua Apresiasi Lurah Vester Hello

Kooperatif Dalam Penyaluran Bantuan Pemerintah, Warga Kolhua Apresiasi Lurah Vester Hello

KUPANG, DELEGASI.COM -Lurah, Kolhua Silvester Hello Mendapat Apresiasi dari 470 Kepala Keluarga (KK) warga kelurahan yang menerima bantuan pemerintah akibat Pandemi Covid-19, baik itu Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat maupun Penerima Bantuan Sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang .

Apresiasi tersebut disampaikan banyak Kepala Keluarga (KK) warga Kelurahan Kolhua yang menilai Lurah Silvester selalu kooperatif karena penetapan penerima bantuan benar-benar warga yang terdampak Covid-19 dan sesuai usulan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Warga yang memberikan apresiasi saat ditemui media ini tidak ingin namanya disebutkan, menurut mereka apresiasi harus diberikan kepada Lurah Silvester karena benar-benar mengusulkan nama ke Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai warga terdampak Covid-19 sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

“Kami kasi apresiasi untuk Pak Lurah, Silvester. Kami sangat senang karena beliau ini tidak tembang pilih saat salurkan bantuan Covid-19 ini. Bapak lihat saja, kami pung kondisi ini to, jadi kami bersyukur karena saat sulit begini kami dapat perhatian”. Ungkap beberapa Ibu-ibu yang namanya tidak mau disebutkan.

Selain apresiasi kepada lurah warga juga megucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Kupang.

“Kami juga kasi ucapam terima kasih untuk Bapak Presiden dan Pak Walikota Kupang. Kami doakan Bapak Presiden dan Bapak Walikota sehat terus ke depan, dan terus perhatikan kami masyarakat Kecil ini”.

Lurah Kolhua, Silvester Hello ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020) menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pemerintah untuk warga terdampak Covid-19, baik BST maupun Bantuan Sembako, dirinya memerintahkan semua RT untuk mendata dengan serius warga yang benar-benar terdampak akibat Pandemi Covid-19.

“Terkait dengan bantuan pemerintah untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kelurahan Kolhua, saya selaku lurah sudah memerintahkan kepada semua RT untuk mendata dengan benar, dan itu yang terjadi, nama-nama yang diusulkan dari RT itu yang kami teruskan ke Pemkot”

Lurah Silvester juga mengapresiasi untuk semua ketua RT karena data yang diusulkan semua benar-benar warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Menurutnya jumlah KK yang diusulkan dari semua RT di Kelurahan Kolhua sebanyak 530 KK, namun yang terealisasi oleh Pemkot sebanyak 470 KK, diantaranya yang mendapat BST sebanyak 261 KK dan Penerima Bantuan Sembako sebanyak 209 KK.

“Saya berterima kasih kepada semua ketua RT atas kerjasama ini, sehingga apa yang digagas oleh Pemerintah Pusat melalui Pemkot Kupang benar-benar dirasakan oleh warga yang notabene sebagai warga yang terdampak pandemi Covid-19” ungkap Lurah Silvester.

“Untuk di Kelurahan Kolhua data yang ketua RT usulkan sebanyak 530 KK, namun terealisasi oleh Pemerintah Pusat dan Pemkot sebanyak 470 KK. Yang BST sebanyak 261 KK diterima melalui Kantor Pos sudah tahap ketiga, dan Bantuan Sembako sebanyak 209 KK yang disalurkan melalui kelurahan dan akan disalurkan lagi di tahap yang kedua”.

Lanjutnya, untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 yang sudah diusulkan oleh RT dan belum mendapatkan bantuan oleh Pemkot Kupang, dirinya berjanji tetap mengusulkan sehingga penyaluran Bantuan Sembako ditahap yang kedua bisa mendapatkan.

Selain itu selaku Lurah, Silvester Hello juga menghimbau agar seluruh warga Kelurahan Kolhua selalu menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban dan tetap menjalankan protokol kesehatan di masa New Normal.

//delegasi (*/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Mubes IKMR Sejarah Baru Ikatan Keluarga Manggarai Raya Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM – Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke II. ...