Home / Sosbud / Korban Kebakaran di Lela- Kabupaten Sikka Terima Bantuan

Korban Kebakaran di Lela- Kabupaten Sikka Terima Bantuan

Maumere, Delegasi. Com—- Marianus Noang (36) warga RT/RW 17/07 Dusun Tiget, Desa Kolidetung Kecamatan Lela- Kabupaten Sikka yang rumahnya hangus terbakar pada Minggu (6/10) pukul 00.30 Wita,  telah menerima bantuan dari Pemerintah Sikka melalui Dinas Sosial Sikka.

Bantuan yang diberikan terdiri dari tenda, selimut, tikar, pakaian, sembako dan peralatan dapur. Bantuan diserahkan  Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Sikka, Ferry H.  Dindus di lokasi kebakaran dan diterima Marianus Noang.

Ferry kepada wartawan usai menyerahkan bantuan mengatakan, informasi yang disampaikan warga bahwa ada kebakaran di Desa Kolidetung, Kecamatan Lela.

Setelah memperoleh informasi tersebut,  pihaknya langsung melakukan koordinasi dan mempersiapkan berbagai perlengkapan dan barang bantuan untuk didistribusikan ke lokasi kebakaran.

“Dari hasil perhitungan yang kami lakukan akibat kebakaran tersebut, diperkirakan  korban mengalami sebesar Rp300-an juta,” kata Ferry.

Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan kronologis peristiwa kebakaran tersebut. Sekitar pukul 00.30 Wita, Marianus Noang terbangun dari tidurnya dan mencium bau asap. Korban berusaha mencari sumber bau tersebut dan ternyata ada kepulan asap dari bagian depan rumahnya.

Korban berupaya  ke belakang dengan maksud membuka pintu dan ke luar lewat pintu belakang, namun pintu tidak bisa dibuka. Sehingga korban kembali ke depan dan keluar melalui pintu depan.

Setelah itu korban mencoba menyelamatkan mobilnya yang diparkir di garasi belakang rumahnya. Namun upayanya sia-sia karena kunci mobil tertinggal di dalam rumah. Sementara kobaran api terlihat semakin membesar  sehingga korban hanya pasrah memandang rumah dan mobilnya yang “dilahap” si jago merah.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut bergegas untuk memberikan bantuan namun upaya mereka sia-sia karena nyala api sangat besar.

“Dengan keterbatasan peralatan yang ada,  mereka hanya mampu menyelamatkan dapur dan kandang ayam milik korban,” papar Ferry.

Untuk diketahui,  dalam musibah kebakaran ini,  selain satu unit rumah semi permanen ukurun 7X6 meter per segi yang hangus terbakar,  tetapi ada juga satu unit mobil pick up,  barang-barang kios,  dia buah tempat tidur,  dua buah lemari yang berisi pakaian.

Selain itu, barang hasil komoditi berupa dua karung kemiri, satu karung mete dan seluruh perabot rumah tangga lainnya. //Delegasi. Com (yanni making)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...