Home / Sosbud / Kota Kupang, Salah satu Titik Kegiatan Word Cleanup Day 2019

Kota Kupang, Salah satu Titik Kegiatan Word Cleanup Day 2019

KUPANG, Delegasi.Com – Kota Kupang menjadi salah satu titik kegiatan Word Cleanup Day 2019 yang dilaksanakan secara serempak di 157 negara di dunia.
Demikian dikatakan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Balaikota, Jumat(20/9/2019).

Demi memperlancar kegiatan dimaksud, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengajak semua warga Kota Kupang ke Pantai Warna Oesapa dan Wisata Mangrove Oesapa Barat, Sabtu (21/9/2019) besok, pukul 07.00 untuk menyukseskan aksi bersih-bersih sampah.

 

Kedua pantai itu menurut Jefri pusat Word Clea up Day 2019.

Jefri menjelaskan dirinya akan turun langsung ke lokasi kegiatan. Pasalnya, aksi ini merupakan bagian dari semangat Ayo Berubah untuk membersihkan Kota Kupang dari sampah, khususnya sampah plastik.

“Untuk itu, saya mengajak bapa, mama, kaka, ade, basodara semua untuk turut berpartisipasi pada aksi sosial World Cleanup Day, dalam semangat Ayo Berubah, Ayo Bersihkan Kupang,” kata Jefri.

Menurutnya, aksi ini merupakan bagian dari kegiatan berlevel dunia yang dilaksanakan secara serentak di 157 negara. Aksi ini juga melibatkan 13 juta relawan di seluruh dunia.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama di mana Kota Kupang adalah salah satu titik kegiatan,” tambah Jefri.

Sekadar tahu, World Cleanup Day adalah aksi bersih-bersih sampah sedunia yang rutin dilaksanakan pada bulan September.

Untuk wilayah NTT, KOPHI dipercaya sebagai penyelenggara.

Ini berawal dari bergabungnya KOPHI sebagai komunitas Indorelawan dan berpartisipasi dalam menginisiasi World Cleanup Day di Indonesia.

KOPHI NTT sudah terbentuk dan sekaligus dipercaya sebagai inisiator daerah. World Cleanup Day 2019 adalah kali ketiga dilaksanakan di NTT sejak tahun 2017.

KOPHI sendiri adalah organisasi kepemudaan berbasis lingkungan.

//delegasi(*/ger wisung)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Lagi, YPLA Bantu Bangun Rumah Korban Banjir Bandang Waiburak, Bebe Corebima

ADONARA-DELEGASI.COM– Lagi, Yayasan Peduli Lewotanah Adonara (YLPA), yang bermarkas di Desa Waiburak, Adonara, Flores Timur, ...