Home / Polkam / Kota Waingapu Macet, Pendukung SEHATI Pawai Jemput SK Partai NasDem

Kota Waingapu Macet, Pendukung SEHATI Pawai Jemput SK Partai NasDem

WAINGAPU, DELEGASI.COM – Ribuan massa secara spontanitas meluber ke jalan Kota Waingapu Ibukota kabupaten Sumba Timur menjemput Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem untuk bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sumba Timur periode 2020-2025, Kristofel Praing – David Melo Wadu dengan tagline SEHATI.

Hari Rabu, 29 Juli 2020 petang, Waingapu, kota di ujung timur pulau Sumba provinsi Nusa Tenggara Timur terlihat macet selama kurang lebih 2 jam (15.00 — 18.00), kehadiran massa pendukung SEHATI memadati jalan utama menjemput kedatangan Pengurus DPW Partai NasDem provinsi NTT yang menempuh perjalanan darat dari Sumba Tengah.

Partai NasDem menyerahkan SK DPP kepada Kristofel Praing – David Melo Wadu untuk maju bertarung dalam Pilkada Sumba Timur tahun 2020.

Acara diawali dengan pembacaan SK DPP Partai NasDem oleh Ketua Bappilu DPW NasDem NTT, Alexander Ena, kemudian penyerahan SK oleh Ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes diterima Kris Praing dan David Melo Wadu.

Penyerahan SK DPP NasDem kepada bakal pasangan calon SEHATI

Ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes dalam kata sambutannya mengatakan, kehadiran mereka tidak sekedar menyerahkan SK tetapi kehadiran mereka dengan keyakinan penuh bahwa Kris Praing-David Melo Wadu layak menjadi bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

“Kami tidak sekedar menyerahkan SK dukungan, tapi kami datang dengan segenap kekuatan penuh Partai NasDem NTT untuk mengatakan bahwa Kris Praing-David layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur. Kami datang buat sejarah baru untuk Sumba Timur,” katanya.

Ray Fernandes meminta agar semua pendukung, masyarakat dan simpatisan agar merapatkan barisan dan mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan pilkada pada tanggal 9 Desember 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem Sumba Timur, Yonathan Hani mengatakan, SK dari Partai NasDem merupakan SK nomor 1, yang berarti bahwa DPP Partai NasDem paling pertama mengeluarkan SK kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

“Yang istimewa hari ini, bahwa ketika saya buka SK dari DPP Partai NasDem, saya lihat nomor suratnya bernomor satu. Ini berarti SK pertama yang dikeluarkan DPP Partai NasDem kepada daerah yang menggelar pilkada serentak di Indonesia adalah untuk pak Kris Praing dan pak David Melo Wadu,” kata Yonathan.

Wakil Ketua DPRD Sumba Timur ini mengatakan, SK dari DPP Partai NasDem dikeluarkan pada 1 Maret 2020 dan kemungkinan ini adalah SK pertama yang dikeluarkan.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu menyampaikan terima kasih kepada semua partai pengusung yang telah menyerahkan SK kepada Paket Sehati

Sedangkan, Bakal calon Bupati Sumba Timur, Kris Praing meminta para pendukung agar tetap santun.

“Walau kita dimaki di media sosial, kita tetap santun. Kita sampaikan bahwa semua akan berakhir pada 9 Desember mendatang,” kata Kris.

Kris Praing mengatakan, saat ini semua tim harus bekerja untuk merebut hati rakyat.

“Berlelah bermandikan keringat lebih baik, dari pada menderita lima tahun,” katanya.

Acara penyerahan SK ini juga dihadiri, Ketua DPC PDIP Sumba Timur, Umbu Kahumbu Nggiku, Pimpinan Pengurus Partai Demokrat, PAN, Hanura dan Gerindra.

//delegasi (*T/tim)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Beny Harman Minta KPK Supervisi Kasus Korupsi di NTT

KUPANG, DELEGASI.COM– Anggota komisi III DPR RI, Benny Kabur Harman meminta Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk ...