Home / Polkam / KPU NTT Launching Pilgub 2018
Launching
Wakil Gubernur NTT, BKPU NTT usai launching Pemilihan Gubernur NTT 2018 di Aula Eltar Kupang, (Sabtu(14/10/2017)

KPU NTT Launching Pilgub 2018

Kupang, delegasi.com – KPU Provinsi NTT melakukan launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTT, berlangsung di Aula El Tari Kupang, Sabtu (14/10/2017).

Acara tersebut dihadiri komisioner KPU kabupaten dan kota se-NTT. Sementara Gubernur NTT berhalangan hadir. Turut hadir Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno dan sejumlah pimpinan partai politik. hadir juga para bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur, antara lain Esthon Foenai, Hyeronimus Fernandez, Kristo Blasin, Melki Laka Lena.

Uniknya, launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur kali ini, seluruh peserta mengenakan pakian tradisional dari masing masing kabupaten.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, pihaknya menggelar peluncuran Pilgub NTT sebagai bentuk seremonial dan menyampaikan  pesan kepada publik bahwa NTT pada 2018 akan menggelar Pilgub.

“Launching ini bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa NTT akan menggelar Pilgub pada 2018 mendatang,” kata Maryanti dalam sambutanya.

“Karena itu dalam rapat kerja ini kita juga bahas tahapan khususnya peluncuran tahapan pembentukan panitia ad hoc dan pemantau dalam Pilgub tahun 2018,” ujarnya. Dalam acara launching juga dimeriahkan dengan atraksi tari-tarian dari berbagai sanggar kesenian di NTT. lagu2 etnis dari berbagai kabupaten juga didendangkan.//delegasi(hermen)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Bertemu Uskup Agung Kupang

KUPANG, DELEGASI.COM — Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama ...