Home / Polkam / KPU Terima Hasil Tes Kesehatan 43 Balon Kepala Daerah
Pilkada Serentak 2018
Pasanan Balon Gubernur dan Bupati

KPU Terima Hasil Tes Kesehatan 43 Balon Kepala Daerah

Kupang, Delegasi.Com– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes Kupang, Domi Mere menyerahkan berkas hasil pemeriksaan kesehatan 43 pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Bupati se- Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan bertarung di pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Penyerahan berkas pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Gubernur diterima Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Selasa (16/1).

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, pihaknya sempat kuatir karena banyak pasangan balon gubernur dan bupati yang mendaftar.

Kekuatiran ini beralasan karena waktu pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan narkoba sangat singkat, yakni 9- 15 Januari 2018. Jumlah pasangan bakal calon gubernur dan bupati yang mendaftar da mengikuti tes kesehatan sebanyak 43 pasang.

“Proses pemeriksaan kesehatan bagi 43 calon sudah berjalan baik, dan hari ini sudah diserahkan ke KPU NTT dan KPU 10 kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak 2018” kata Tanti, demikian sapaan untuk Maryanti.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan balon gubernur dan bupati dipercayakan kepada RSUD Johanes Kupang. Karena hanya RSUD Johanes berstatus tipe B. Sedangkan rumah sakit lain tidak memenuhi syarat. Ini alasan kenapa RSUD Johannes ditunjuk untuk memeriksa kesehatan pasangan balon gubernur dan bupati.

“Walau kami sudah terima hasil tes kesehatan, tapi KPU akan umumkan hasilnya pada Rabu, 17 Januari 2018 dalam pleno KPU,” tandas Tanti.

Direktur RSUD Johanes Kupang, Domi Minggu Mere menyampaikan, hasil pemeriksaan kesehatan, psikologi, dan narkoba telah dirangkum menjadi satu laporan. Pengumuman hasil merupakan kewenangan dari KPU Provinsi dan kabupaten.

“Apa pun hasilnya menjadi domain dari KPU untuk mengumumkan, karena tim pemeriksa bertugas untuk memeriksa dan menyerahkan hasilnya ke KPU,” ungkap Domi.//Delegasi (juan pesau)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

BPBD Kota Kupang Siap Salurkan Bantuan ke Kelurahan

KUPANG,DELEGASI.COM–Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Maxi Jemy Deerens Didok, S. Pd, M. ...