Kunjungi Alor, Gubernur Laiskodat Tinjau Ruas Jalan Provinsi Kalabahi-Kokar

Ruas Jalan Provinsi Kalabahi- Kokar //Foto: ISTIMEWA

DELEGASI.COM, KALABAHI – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjugan kerja ke Kabupaten Alor,Kamis 9 Juni 2022).

Gubernur NTT, bersama rombongan melakukan peninjauan kerja ruas jalan provinsi Kalabahi-Kokar sepanjang 25 Kilometer. Bupati Alor Amon Djobo mengatakan saat ini saat ini yang sudah dikerjakan sekitar 16 kilometer masih sisa 9 kilometer dan masyarakat sangat berharap semuanya itu boleh dapat di selesaikan sesegara mungkin.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Maxi Nenabu menjelaskan, tahun 2022 ini dibangun jalan 51 kilometer di Kabupaten Alor.

“Bapak Gubernur menciptakan terobosan-terobosan dalam infrastruktur masyarakat NTT dan khususnya masyarakat Alor bahwa ada gebrakan besar tahun ini di Alor kita bisa membangun 51 kilometer. Oleh karena itu Gubernur berharap, dengan sudah dikerjakan nya jalan yang ada, masyarakat menjadi lebih giat dalam berusaha dan bekerja guna mengangkat ekonomi masyarakat itu sendiri lewat potensi-potensi alam yang ada, guna mendukung pariwisata yang ada.dengan harapan juga, pada kesempatan itu juga Gubernur NTT meminta Bupati, agar dalam membangun daerah harus berani melakukan pinjaman daerah untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Alor ini,”.

selain meninjau pembangunan jalan provinsi Gubernur dan rombongan juga mengunjungi lembaga pendidikan SMK Negeri Kokar Alor, kemudian meresmikan Gedung Rawat Inap dan HCU Rumah Sakit Daerah Kalabahi dan Gedung UPTD Puskesmas Mebung.

Selanjutnya Gubernur bersama rombongan meninjau Pasar Lipa dan kemudian melakukan Penyerahan Bantuan CSR ke Gereja Stasi Sta. Maria Bunda Allah serta Gereja Syalom serta penyerahan kredit mikro merdeka.

Dalam awalan kunjungannya di SMK Negeri Kokar dilaksanakan kegiatan Penyerahan Tabungan Simpanan Pelajar.

“Kita tentunya bersyukur karena melalui Tabungan Simpel ini maka bisa membantu generasi muda kita untuk menempuh pendidikan dan juga sebagai motivasi bagi mereka untuk terus belajar,” kataLaiskodat.

“Kita juga tentunya dalam membangun daerah kita juga harus dengan gagasan dan ide, serta mindset yang membangun peradaban kita. Contoh kecil misalnya kita ingin membuat atau menambah keindahan di lingkungan sekolah kita bisa mulai dari hal-hal yang sederhana melalui ide dan gagasan serta kreatifitas. Kita membuat keindahan sekolah dengan membuat taman dari susunan batu atau ban bekas, barang bekas yang didaur ulang dan ditata rapi serta juga kita tanam aneka ragam bunga di taman tersebut. Kita buat bangku di sekitar taman untuk siswa bisa berkumpul dan berdiskusi atau membaca buku disitu. Ini tentunya akan memberi nilai tambah pada pendidikan ini,” ujarnya.

“Tentunya dengan bertambahnya keindahan disekolah ini maka akan membuat semangat aktivitas belajar mengajar antara siswa dan guru serta menyenangkan hati siapa saja yang berkunjung ke sekolah ini,” tambah Gub NTT (VBL).

Bupati Alor, Amon Djobo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur tersebut.

“Terima kasih Gubernur NTT sudah datang dan berkunjung ke Kabupaten Alor dan juga datang di SMK Negeri Kokar ini. Ini merupakan bagain dari doa masyarakat Alor yang menginginkan perhatian besar dari pemimpin,” katanya.

Kepala Sekolah SMK Negeri Kokar Apnamilsah Obisuru juga mengapresiasi kehadiran Gubernur NTT dan juga bantuan Tabungan Simpanan Pelajar.
“Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir disini dan ini membawa spirit bagi kami. Terima kasih juga atas dukungan semua pihak bagi kami disini yang awalnya siswa hanya belasan saja tetapi ini sudah mencapai 170an. Juga terima kasih atas kerja sama Pemerintah dan Bank NTT sehingga ada pemberian tabungan SIMPEL bagi siswa-siswa berprestasi,” kata Obisuru.

//delegasi (tim)

 

Komentar ANDA?