Home / OPINI / Lagi, Abdul Wahab Saleh, Politisi NasDem Flotim Bantu Masker Buat Warga

Lagi, Abdul Wahab Saleh, Politisi NasDem Flotim Bantu Masker Buat Warga

 

LARANTUKA, DELEGASI.COM –
Abdul Wahab Saleh,SS, Politisi Muda Partai Nasional Demokrat (NasDem), yang kini menjabat Anggota DPRD Flotim kembali beramal sosial dengan membagikan masker kepada warga.

Kali ini, Sang Politisi murah senyum dan rendah hati itu, turun langsung menyerahkan masker kepada warga Desa Saosina, Bilal, Ipiebang, Dawataa, Lelenbala dan Beloto, Kecamatan Adonara Timur.

Masker itu diserahkan melalui jaringan pengurus Ranting Partai NasDem, Sabtu, 02/05/2020, Sore, saat berbuka puasa bersama.

Sekitar 250 buah masker yang diserahkan saat itu dalam protokol pencegahan Pandemi Covid-19 yang ketat.

“#Jaga jarak, Bermasker, Cuci Tangan dengan Sabun dan hanya beberapa orang utusan,”.

Abdul Wahab Saleh, Politisi NasDem, Anggota DPRD Flotim (Berpeci), sedang serahkan bantuan Masker kepada Ketua DPRt NasDem Desa Saosina, Ibrahim Arkiang, Sabtu, 02/05/2020, Sore. (Delegasi.Com/BBO)

 

Informasi ini disampaikan Abdul Wahab Saleh saat menghubungi Delegasi.Com, Sabtu, 02/05/2020, Malam.

Wahab Saleh pada kesempatan itu juga melakukan edukasi protokol pencegahan penularan Covid-19.

Dan, memberikan spirit optimisme agar tetap membara dalam perang melawan Covid-19, sebagaimana yang ditegaskan Pendiri Partai sekaligus Ketua Umum Partai NasDem, Bapa Surya Paloh dan Viktor Bung Tilu Laiskodat, Gubernur NTT saat ini.

“Kita boleh miskin harta, tetapi tidak boleh miskin semangat bertarung melenyapkan Pandemi Covid-19 dari muka bumi,”tegas Wahab Saleh mengutip pesan Kedua Tokoh Partai NasDem itu.

Ia bahkan tak henti-hentinya meminta para utusan yang hadir untuk terus membangun rasa percaya diri, serta bangkit dan maju dengan Partai NasDem bersama Pemerintah melenyapkan Pandemi Covid-19 dari Bumi Indonesia.

“Saya kira, pesan penting dan spirit yang disampaikan Bapak Surya Paloh dan Viktor Bung Tilu Laiskodat, harus Kita jadikan sebagai semangat bersama untuk tidak boleh kalah dan berhenti bertarung melawan Pandemi Covid-19 ini.

Kita harus optimis dan percaya diri bahwa Kitalah pemenangnya,”pungkas Wahab Saleh, memberi pekikan spirit gerakan perubahan Partai NasDem.

Tentunya, dengan berdisplin diri dan patuhi protokol pencegahan penularan Covid-19 yakni, #Tetap tinggal di rumah, #Jaga Jarak, #Bermasker, #Selalu Cuci Tangan Dengan Sabun, #Makan Bergizi, #Istirahat Cukup, #Hindari Keramaian, #Tak Bepergian Yang Tak Penting,”timpalnya.

Sejumlah Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Partai NasDem yang menerima bantuan masker itu antara lainnya, Ketua DPRt NasDem Desa Saosina, Ibrahim Arkiang, Ketua DPRt NasDem Desa Bilal, Baharuddin Samiun, Ketua DPRt NasDem Desa Ipiebang, Yamin Kopong, Ketua DPRt NasDem Desa Lelenbala, Yuvenalis Arkian, Ketua DPRt NasDem Desa Dawataa, Anton Tabi dan Pengurus DPRt NasDem Desa Beloto, Rony.

Abdul Wahab Saleh,SS, Politisi NasDem, Anggota DPRD Flotim sedang menyerahkan bantuan Masker kepada Ketua DPR Nasdem Desa Bilal, Baharuddin Samiun, di Rumah Perubahan NasDem Desa Bilal, Sabtu, 02/05/2020, Sore. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Untuk Desa Bilal, Ipiebang, Lelenbala, Dawataa dan Beloto diserahkan langsung di Sekretariat DPRt NasDem Desa Bilal, yang juga menjadi Rumah Perubahan Partai NasDem,”ujarnya Wahab Saleh menutup informasinya.

Asal tahu saja, Abdul Wahab Saleh, boleh jadi merupakan satu-satunya Wakil Rakyat di DPRD Flotim saat ini yang paling proaktif bekerja bersama rakyat memerangi Pandemi Covid-19.

Betapa tidak, Dia sudah praktis memulai debut perangnya sejak tanggal 23 Maret 2020, dengan bergerak bersama Tim NasDem dan Yayasan Adonara Foundation yang didirikannya.

Mereka secara sukarela dan mandiri, turun bertemu warga membagikan Masker, Vitamin C, Multivitamin, Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke rumah warga, membagikan Sembako dan juga Alat Pelindung Diri, sambil memberikan edukasi protokol pencegahan penanggulangan Covid-19.

Hitung-hitung sudah 30 an titik yang disambangi dan diberikan bantuan amal sosial Covid-19.

“Ini sebuah kerja nyata gerakan perubahan yang diilhami spirit besar seorang negarawan sejati Bapak Surya Paloh dan juga pemimpin rakyat NTT saat ini Bapak Viktor Bung Tilu Laiskodat. Termasuk, dalam melawan Covid-19 yakni harus mengerahkan seluruh energi yang dimiliki.

Iyah, saya hanya berusaha sekuat tenaga untuk terus melanjutkan spirit besar yang telah diberikan kedua tokoh Partai NasDem itu,”smash Wahab Saleh, keras.

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...