Home / Daerah / Laksanakan Program KIE, UPT. Penda Malaka Gandeng Jasa Raharja ‘Sambangi’ Tiga Desa di Weliman
Foto: humas UPT.Penda Malaka

Laksanakan Program KIE, UPT. Penda Malaka Gandeng Jasa Raharja ‘Sambangi’ Tiga Desa di Weliman

MALAKA-DELEGASI.COM— UPT.Penda Malaka terus melakukan inovasi dan terobosan terbaru dengan sebuah Program KIE ( Komunikasi, Informasi dan Edukasi ) tentang sadar, taat dan Pintar Pajak kendaraan Bermotor. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama dengan Pemerintah Desa Wederok, Lamudur dan Forekmodok dengan menggandeng Jasa raharja Wilayah Malaka.

Kali ini UPT.Penda Malaka Sambangi 3 Desa di Kecamatan Weliman melaksanakan Program KIE dengan tetap mematuhi Prokes Pencegahan COVID-19.

Baca Juga: Ahli Ukur Kapal ‘Sambangi’ Kapal Motor Anggur Merah Nurabelen Milik Anton Kedati

Kepala UPT.Penda NTT Wilayah Malaka Clara. M.F.Bano, SE didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare, SS dan Kasie Penetapan Francisco Cipriano, SH di Kantor Desa Forekmodok (18/03),mengatakan Tujuan utama dari Program ini membangun komunikasi, informasi dan pemahaman yang baik kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk lebih sadar, taat sekaligus pintar pajak untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Diharapkan dari berbagai program kegiatan yang dilakukan baik Jemput Bola Pelayanan (JEMPOLA), Samsat Pasar (SAMPAR) dan KIE ini dapat menciptakan Kabupaten Malaka Bebas dari Tunggakan Pajak Kendaraan sekaligus menciptakan Masyarakat Malaka yang Taat, sadar dan Pintar Pajak,” Ungkap Clara

Baca juga: Gubernur VBL: Tahun 2024 Era Kebangkitan Petani dan Peternak NTT

Ditambahkan Oktavianus Mare bahwa dengan semakin meningkatnya Kesadaran masyarakat dalam melunasi Pajak Kendaraan bermotor akan semakin besar pula alokasi dana bagi hasil kepada pemerintah Kabupaten Malaka untuk kegiatan pembangunan,kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan di Rai Malaka tercinta.

Sementara itu, Kepala Desa Forekmodok Daniel Moruk,menyampaikan terima kasih kepada Tim UPT.Penda NTT Wilayah Malaka yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat Forekmodok untuk bertemu langsung dengan masyarakat guna memberikan pemahaman tentang Pajak kendaraan bermotor maupun hal -hal yang berkenaan dengan dokumen kendaraan bermotor .

“Kiranya kegiatan semacam ini tidak sebatas hanya Desa Forekmodok namun juga masyarakat Desa lainnya di seluruh Malaka”, tuturnya

//delegasi(*/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Pemkot Kupang Bangun Sinergi dengan Ombudsman

KUPANG,DELEGASI.COM–Dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Kupang membangun sinergi dengan Ombudsman. Ombudsman ...