Berita  

Lancar dan Sukses Giat Penyerahan Bantuan Tunai PKL, Warung & Nelayan di Flotim

Suasana jelang penyerahan bantuan tunai PKL, Warung dan Nelayan Rp 300.000, Bantuan Kantor Menko Perekonomian, oleh Tim Polres Flotim, di Mapolsek Wulanggitang, Jumad, 29/04/2022, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

LARANTUKA-DELEGASI.COM–

Giat penyerahan bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung dan Nelayan tahun 2022 di Flores Timur, senilai Rp. 300.000, dari Kantor Menko Perekonomian RI, melalui Mabes Polri, beberapa waktu lalu, guna membantu pelaku ekonomi terkait kelangkaan Minyak Goreng menjelang Hari Raya Lebaran, praktis berjalan lancar dan sukses.

Akan halnya di Polres Flores Timur, yang dikoordinir langsung Kasat Bimas Iptu. Heroni Budiono, proses penyerahan bantuan kepada warga penerima sesuai data yang masuk, dari pantauan langsung Media, saat penyerahan di Wilayah Polsek Wulanggitang, untuk Warga Kecamatan Wulanggitang dan Ile Bura, juga berjalan lancar hingga selesai, Jumad, 29/04/2022, sejak pukul 18.30 Wita.

Iptu. Herono Budiono kepada Wartawan disela-sela giat penyerahan di Mapolsek Wulanggitang, Jumad, 29/04/2022 Malam menjelaskan, giat ini merupakan upaya Mabes Polri untuk sama-sama Pemerintah membantu Warga, terutama Pelaku ekonomi PKL, Warung dan Nelayan, dalam kaitan dengan kelangkaan Minyak Goreng, dan membantu meningkatkan daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Lebaran 2022.

Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada warga masyarakat penerima, yang antusias datang memenuhi undangan, sehingga proses penyerahan di Mapolsek Wulanggitang berjalan lancar.

“Paling penting, warga bisa datang dengan antusias, dan bisa tunggu lama, dari Siang sampai Malam.

Lalu diserahkan bantuan dan diterima untuk dimanfaatkan membantu kebutuhan usaha yakni membeli Minyak Goreng,”ujar Heroni Budiono, sembari bersama Kapolsek Wulanggitang Iptu. Antonius Ile Lebuan, terus mengawasi proses penyerahan bantuan tersebut.

Untuk wilayah Mapolsek Wulanggitang, jumlah penerima bantuan 165 orang.

Sedangkan, untuk keseluruhan Wilayah Polres Flotim mencapai 3.333 orang,”sambung Herono Budiono.

Dia bahkan ungkapkan, antusiasnya warga penerima membuat jajarannya harus kerja ekstra mempercepat penyalurannya.

“Di Mapolsek Wulanggitang, masih lebih baik. Warga tinggal dekat dan bisa lebih cepat terima.

Ketimbang di Mapolres Flotim Larantuka, yang harus melayani Warga Titehena, Demonpagong, Lewolema, Ile Mandiri hingga Tanjung Bunga, yang jaraknya berjauhan.

Ada warga yang terpaksa bertahan sangat lama di Mapolres Flotim sampai terima bantuan Rp.300 ribu itu,”tohoknya, lagi.

Sementara itu, beberapa warga penerima bantuan yang diajak ngobrol di Mapolsek Wulanggitang, diantaranya Michaela Adventina, Magdalena Muda dan M. Seda, mengaku senang mendapat bantuan ini, meski nilainya Rp.300.000.

“Iyah, bersyukur bisa dapat Rp. 300.000 buat beli Minyak Goreng.

Lumayan, tentunya sangat bermanfaat untuk belanja kebutuhan usaha yakni Minyak Goreng,”ujar Adventina.

Apalagi, jelang Hari Raya Lebaran, tentunya sangat membantu kelancaran usaha, dengan dana ini,”sambung Berto, penerima lainnya.

Herono Budiono pada kesempatan itu, mengingatkan penerima agar dana bantuan ini tidak boleh disalahgunakan untuk hal lain.

“Tidak boleh beli Rokok, Kosmetik dan lainnya, tapi untuk menopang usaha yang sedang berjalan,”tambah Herono.

Menariknya, para penerima bantuan, setelah dibacakan namanya, maju membawa Surat Undangan dan KTP, untuk dicek datanya oleh petugas.

Setelah itu, diserahkan uang sebesar Rp.300.000, lalu didokumentasikan dengan latar Baliho Penyerahan Bantuan, yang berukuran besar, bergambar Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Lalu, selesai dan penerima boleh pulang ke rumahnya.

Komentar ANDA?