Home / OPINI / Lawan Corona, NasDem Peduli & Adonara Foundation Berbagi Vit C, Masker-Disinfektan”
Anggota DPRD Flotim, Abdul Wahab Saleh, bersama NasDem Peduli dan Adonara Foundation, berbagi Penyemprotan Disinfektan di Desa Bloto, Adonara Timur, sejak 01 April, 08 April, 09 April hingga 13 April 2020. (Delegasi.Com/BBO)

Lawan Corona, NasDem Peduli & Adonara Foundation Berbagi Vit C, Masker-Disinfektan”

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Gerak cepat mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) juga ditunjukkan Partai NasDem bagi warga Kecamatan Adonara Timur dan Ile Boleng.

Politisi muda, yang juga Anggota DPRD Flotim, Abdul Wahab Saleh, turun langsung bersama Timnya, membagikan Vitamin C kepada warga Desa Waiburak Adonara Timur dan Ile Boleng.

Juga, pembagian Masker dan penyemprotan disinfektan di Desa Bloto, Adonara Timur.

Selain itu pembagian Vitamin C dilakukan juga di Waiwerang Kota, Desa Ipiebang, rumah keluarga di Desa Gelong, Tapobali dan Puhu, Adonara Timur.

Kegiatan NasDem Peduli melawan Covid-19 ini menggandeng Tim Adonara Foundation, Lembaga Sosial yang didirikan Abdul Wahab Saleh.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 1 April 2020, kemudian berlanjut tanggal 08 April, 09 April, 13 April, 16 April hingga 17 April 2020.

Abdul Wahab Saleh kepada Media saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 April 2020 menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata Partai NasDem dan Adonara Foundation bersama berbagai pihak, sekaligus mengajak warga bangkit melawan Covid-19.

NasDem Peduli dan Adonara Foundation Berbagi lawan Covid-19 sedang melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah warga Desa Bloto, mulai tanggal 01 April, 08 April, 09 April hingga 13 April 2020. (Delegasi.Com/BBO)

 

Tak hanya dengan membagikan Masker, Vitamin C dan Penyemprotan Disinfektan, namun Pihaknya juga memberikan himbauan kewaspadaan serta mensosialisasikan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19.

Seperti himbauan #Tinggal di Rumah, #Jaga Jarak, #Hindari Keramaian, #Makan bergizi, #Wajib bermasker, #Cuci tangan dengan Sabun pada air mengalir, #Istirahat Cukup, #Jaga Kebersihan Lingkungan dan #Tak Berpergian jika tak penting,”katanya.

“Iyah, meskipun tak besar-besaran, namun ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata mengajak seluruh warga untuk terlibat aktif melawan Covid-19.

Vitamin C itu Kami bagikan gratis kepada seluruh Kepala Keluarga di Desa Waiburak.

Sementara Penyemprotan Disinfektan kepada semua rumah di Desa Bloto,”tambahnya, semangat.

Ia berharap, gerakan berbagi ini menjadi doa yang kian menyadarkan warga agar serius menjaga diri dan mengikuti himbauan pemerintah, hingga memastikan Flotim bebas Covid-19.

Wahab Saleh juga meminta dukungan Media untuk terus bersama melakukan edukasi bagi warga untuk sadar waspada Covid-19.

“Kami tidak berhenti. Gerakan peduli Covid-19 ini akan dilakukan terus sampai virus ini hilang dari Bumi,”pungkasnya, tersenyum.

Sejumlah warga, seperti Bapa Herman Masang di Desa Bloto, lalu Hendrik, Imel di Desa Waiburak mengaku gembira mendapat bantuan ini.

“Iyah, ini sangat membantu Kami. Dan, membuat Kami makin sadar akan bahaya virus Covid-19 ini. Terima kasih banyak kepada Bapak Abdul Wahab Saleh atas bantuan berbaginya ini.

Kami bangga punya wakil rakyat seperti ini. Doa Kami selalu menyertainya,”imbuh mereka, saat dihubungi terpisah.

 

//delegasi(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...