Home / Pendidikan / Lisapaly : Peserta UNBK 2018 di NTT Meningkat

Lisapaly : Peserta UNBK 2018 di NTT Meningkat

Kupang, Delegasi.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohana E. Lisapaly mengatakan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini jumlah sekolah peserta UNBK meningkat jumlahnya dari tahun 2017.

Hal ini disampaikan Yohana saat ditemui di ruangannya Rabu (14/2/2018).

Kendati demikian menurut Lisapaly, seperti yang diberitakan pos kupang.com, peningkatan jumlah itu belum memenuhi target yg ditetapkan pemerintah.

“Jumlah sekolah yang mengikuti UNBK sedikit meningkat tahun ini dibandingkan dengan tahun 2017 kemarin. Tapi kita dinas pendidikan masih terus berusaha untuk tingkatkan lagi,” ujar Yohana.

Menurutnya pada tahun 2017 jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK berjumlah 100 lebih yaitu untuk SMK berjumlah 54 sekolah dan untum SMA lebih dari 54 sekolah.

Tahun 2018 sekolah yang mengikuti UNBK meningkat menjadi untuk SMK berjumlah 163 sekolah dan SMA berjumlah 190 lebih. Tetapi menurut Yohana jumlah tersebut belum mencapai 100% yang ditargetkan.

Ia juga mengatakan alasan belum banyaknya sekolah yang mengikuti UNBK karena ada korelasi antara UNBK dan ketersediaan kelistrikan di sekolah-sekolah di NTT.

Namun pihaknya akan berusaha dan berupaya agar tahun berikutnya tahun 2019 jumlah sekolah yang mengikuti UNBK meningkat dengan bantuan pemerintah pusat melalui APBN atau APBD agar semua sekolah di NTT bisa memilki ketersediaan listik yang bagus sehingga bisa jalankan UNBK.

“Karena dengan UNBK evektivitas ujian bisa kita dapatkan dan juga kita bisa meningkatkan objektivitas dalam penilaian ujian. Selain itu pengamanan serta efisiensi bisa lebih terjamin, kemampuan anak bisa dinilai secara objektif,” pungkas Yohana. // delegasi(pos kupang.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Workshop Menulis Karya Ilmiah Buat Guru Naik Pangkat Dihelat PGRI Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Lambannya kenaikan pangkat para guru karena sulitnya menulis dan publikasu karya ilmiah, direspons cepat ...