Home / OPINI / Lomba Puisi & Fashion Show ‘Hentakan’ Awal Festival Seni Budaya KORAMIL 1624-02 Adonara
Peserta lomba Fashion Show Festival Seni Budaya Lokal HUT TNI ke 74 KORAMIL 1624-02 Adonara terlihat semangat usai pentas. (Delegasi.Com/BBO)

Lomba Puisi & Fashion Show ‘Hentakan’ Awal Festival Seni Budaya KORAMIL 1624-02 Adonara

LARANTUKA, Delegasi.Com – Lomba puisi dan Fashion Show yang mengawali ajang Festival Seni Budaya Lokal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74, Komando Rayon Militer (KORAMIL) 1624-02 Adonara, memberi nilai tambah dan hentakan berefek positip bagi event yang baru berumur sebulan lebih ini.

Betapa tidak, panggung hiburan yang diarsiteki Komunitas Pemuda Peduli Adonara Sejati (KOMPPARASI) dengan Ivent Organizernya Polseno Niron ini yang mampu menghadirkan peserta lomba puisi dan fashion show yang lumayan banyak itu langsung menarik perhatian warga dan para tamu undangan. Plus 3 (tiga) Dewan juri, yakni Bapak Yos Lasar, Nyong Franco dan M. Arnoldus yang datang langsung dari Maumere.

Dewan Juri dan penonton sedang asyik menyaksikan lomba puisi dan fashion show pada ajang Festival Seni Budaya Lokal, di Markas KORAMIL 1624-02 Adonara, Selasa, 12/11/2019, Malam. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Untuk lomba baca puisi sebanyak 17 peserta. Sedangkan fashion show
9 grup peserta.

Umumnya dari anak-anak sekolah tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Umum,”jelas Koordinator Perlombaan, Darius Beda Daton kepada Delegasi.Com disela-sela perlombaan.

Puisi-puisi yang dilombakan antara lainnya, Kerawang Bekasi, Jalan Juang Sang Pejuang Sejati, Tuto, Buat Nasionalis Sejati, Anak Zaman, The Jog Indonesia, Sang Penjaga, serta ada juga Adonara Tanah Mahar Gading Karya Bara Patty Radja. Dan, Puisi Pai Puin Taan Uin Tou, Gahan Taan Kahan Ehan, Soga Naran Adonara, Dibawah Payung Keluarga Besar Koramil.

Peserta Fashion Show Festival Seni Budaya Lokal HUT TNI ke 74 KORAMIL 1624-02 Adonara yang sedang dibekali dan dievaluasi Dewan Juri Nyong Franco, Selasa, 12/11/2019, Malam, usai lomba. (Delegasi.Com/BBO)

 

Sementara untuk lomba Fashion. Show yang dilombakan antara lainnya, Bohemian Etnik Syar’i dari MAN(Madrasa) I Flores Timur, Balada Mamun Lema serta beberapa peserta lainnya. Termasuk ada peserta cilik yakni Ester Lamakelelang, SDK Kelas II Sta.Theresia Waiwerang, Anaknya Lin Boleng dari Desa Lewoblolong,, Ile Boleng.

Pantauan media, lomba berjalan dengan baik dari awal sampai akhir. Meski, kadang ada peserta lomba yang belum tampil prima.

Tetapi, umumnya sangat menghibur dan memantik semangat para penonton.

Mewakili Dewan juri Nyong Franco dan M.Arnoldus pada akhir lomba banyak memberi apresiasinya.

Keduanya memberi saran agar perlu persiapan lebih matang lagi.

“Yah, seperti Puisi, mesti kuat pada interprestasinya. Selain, vokal, gerakan dan kuasai panggung,”ujar M.Arnoldus.

Akan halnya, Fashion Show pun, Nyong Franco berpesan agar lebih banyak berlatih dan banyak tampil. Termasuk kostum dan penjiwaan panggung.

Apresiasi juga disampaikan wakil orang tua seperti Lin Boleng, Ibu dari peserta Fashion Show Ester Lamakelelang.

Lin Boleng bahkan berharap agar event ini terua dihelat pada setiap tahunnya.

“Terima kasih buat Koramil 1624-02 Adonara dan Kompparasi. Kami tetap dukung selalu setiap kegiatan kedepannya, karena bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat anak-anak Kami,”pungkasnya, sambil memberi salamnya.

//Delegasi.Com(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...