Home / Polkam / Mantan Camat Waigete Jadi Plh. Sekda Sikka.

Mantan Camat Waigete Jadi Plh. Sekda Sikka.

Maumere, Delegasi.Com—Mantan Camat Waigete,  Wilhelmus Syrillus diangkat Bupati Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sikka menggantikan Valentinus Sili Tupen yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun) sebagai PNS.

Bupati Roby Idong, demikian Bupati Sikka biasa disapa menyerahkan Surat Keputusan (SK) Plh. Sekda kepada Syrilius di ruang kerjanya, Senin (3/2/2020).

Pada kesempatan yang sama, Robi juga menyerahkan SK Pemberhentian PNS dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Sikka kepada Valens Sili Tupen.

“Sesuai UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,  Plh. Sekda akan melaksanakan tugas selama 15 hari ke depan terhitung sejak penyerahan SK ini,” kata Roby Idong.

Roby Idong menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Valentinus Sili Tupen yang telah mengabdi dan berdedikasi selama ini di lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka.

Plh. Sekda Sikka, Wilhelmus Syrillus  mengatakan, akan melaksanakan tugas membantu bupati dan wakil bupati dalam tugas kesekretarian daerah sesuai amanat UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Untuk diketahui, Valentinus Sili Tupen dipercayakan menjadi Sekda Sikka oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada tahun 2012 lalu. Selama menjalani tugas sebagai Sekda,  Valens  melewati empat masa kepemimpinan pemerintahan.

Berawal dari masa pemerintahan Bupati Sosimus Mitang, Yos Ansar Rera, dan saat masa pemerintahan yang dijabat Penjabat Bupati Flori Mekeng. Terakhir di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Roby Idong dan Romanus Woga yang mana usia kepemimpinan mereka baru berjalan 16 bulan.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Flores Timur ini,  telah melaksanakan tugas sebagai Sekda Sikka selama 7,5 tahun terhitung sejak 21 Juli 2012 sampai 2 Febaruari 2020.

Sementara Plh. Sekda Sikka,  Syrilus Wilhelmus merupakan birokrat tulen yang menapaki kariernya mulai dari bawah hingga menjadi Plh.  Sekda Sikka. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Waigete,  Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, hingga terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sikka.//delegasi.com (yanni lioduden)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

KUPANG,DELEGASI.COM–Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menyerahkan bantuan seperangkat WiFi gratis ...