Home / Pariwisata / Mari Vote Untuk Teluk Maumere Jadi Juara API 2017: Ketik API spasi 5H kirim ke 99386
Vote
Teluk Maumere, Kabupaten Sikka-NTT

Mari Vote Untuk Teluk Maumere Jadi Juara API 2017: Ketik API spasi 5H kirim ke 99386

Kupang, Delegasi.com- Sudah hampir pasti, Teluk Maumere menjadi salah satu obyek wisata yang keluar sebagai juara dalam kategori tempat menyelam terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun ini. Masyarakatpun dihimbau untuk melakukan vote pada hari terakhir, 30 Oktober 2017 melalui sms atau web link. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, Drs. Kensius Didimus di Maumere kemarin, Minggu (29/10/2017)

Menurut Kensius, dari pantuan melalui pengumuman sementara oleh pihak penyelenggara, Teluk Maumere nyaris meninggalkan pesaing lainnya dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Tempat menyelam terpopuler ini dipastikan menyebet juara pertama karena telah memperoleh dukungan luas dari masyarakat melalui vote baik melalui sms maupun pada web link yang tersedia. Hasilnya, grafik dukungan masyarakat terhadap Teluk Maumere menunjukan angka tertinggi sekalipun pesaingnya terus menyosor dari belakang untuk mengejar seperti pulau Tomia di Kabupaten Wakatobi. Tinggal hari ini, hari yang menentukan seberapa kuat destinasi kebanggaan orang NTT ini bertahan dari gempuran dukungan masyarakat terhadap destinasi pesaing lainnya.

Pria jebolan Universitas Nusa Cendana Kupang ini mengatakan, Kegiatan Anugerah Pesona Indonesia ini hasil kerjasama Kementerian Pariwisata RI dan laman www.ayojalanjalan.com, yang tahun ini merupakan kedua kalinya Ajang Anugerah Pesona Indonesia dilaksanakan. API 2017 telah dimulai dengan pemungutan suara (voting) yang berlangsung dari bulan Juni 2017 hingga Oktober 2017. Sementara Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017 digelar pada November 2017.  Dalam pelaksanaan pemungutan suara (vote) tahun ini dilakukan penambahan akses karena voting juga dibuka melalui SMS premium berbayar. Pemungutan suara sudah dibuka, masyarakat dipersilakan memberikan suara melalui website: www.anugerahpesonaindonesia.com ataupun dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik API spasi 5H kirim ke 99386.

Kensius menambahkan, perlombaan ini sangat penting untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata unggulan seperti Teluk Maumere. Selain itu, mendorong Pemerintah Daerah untuk semakin masif dan agresif mempromosikan destinasinya serta mengajak masyarakat melakukan vote. Terimakasih buat Bupati karena telah memperkenankan Dinas Pariwisata untuk mengusulkan Teluk Maumere masuk dalam nominasi yang  disertakan dalam ajang API ini.//delegasi(**)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Dispar Gelar Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 Untuk Hotel dan Restoran

KUPANG, DELEGASI.COM– Dinas Pariwisata Kota Kupang melakukan Sosialisasi Standarisasi Keamanan Pelaksanaan Protokol Covid-19 yang akan ...