Home / Olahraga / Marquez Siap Jegal Rossi dan Vinales di Jerez
marques
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap bertarung dengan para pebalap Yamaha untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). (Autosport)

Marquez Siap Jegal Rossi dan Vinales di Jerez

Jerez, Delegasi.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi Yamaha bakal mendominasi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Namun, Si Bayi Alien tak mau menyerah sebelum berjuang dan mengaku siap berduel dengan para pebalap Tim Garpu Tala.

“Seluruh pebalap Yamaha saat ini sangat kuat, terutama dua rider pabrikan dan juga Johann (Zarco). Namun, tak apa-apa. Kekuatan motor kami pada tahun ini memang berkurang, tapi di sisi lain kelemahannya juga membaik alias impas,” kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (5/5/2017).

Yamaha tampak lebih kompetitif ketimbang Honda pada tiga seri awal MotoGP 2017. Valentino Rossi konsisten selalu naik podium dan menguasai klasemen sementara. Maverick Vinales berada di posisi kedua setelah mengoleksi dua kemenangan. Zarco, yang membela tim satelit Yamaha Tech 3, juga tak kalah impresif dengan selalu finis lima besar pada dua seri terakhir.

Yamaha juga mencatat hasil impresif di Jerez pada musim lalu. Rossi dan mantan rekan setimnya yang saat ini memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo, start dan finis di posisi 1-2.

Meski demikian, Marquez tak gentar dengan kekuatan Yamaha. Apalagi pebalap asal Spanyol itu mampu mencuri kemenangan pada balapan sebelumnya di Austin dan akan tampil di kandang sendiri.

“Lihat saja bagaimana hasilnya pada akhir pekan ini. Tentu saya akan berusaha tampil di level tertinggi dan mencoba bertarung untuk meraih kemenangan,” ujar Marc Marquez.//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Hasil FP3 MotoGP Prancis, Marquez Jadi yang Tercepat

KUPANG, DELEGASI.COM – Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi Free Practice 3 (FP3) MotoGP ...