Home / Pendidikan / Mendikbud Sebut Aksi Jhoni, Jalan Tuhan Agar Pemerintah Perhatikan Sekolah NTT

Mendikbud Sebut Aksi Jhoni, Jalan Tuhan Agar Pemerintah Perhatikan Sekolah NTT

Jakarta, Delegasi.com – Aksi Heroik Yohanes Ande Kalas berbuah manis. Tak cuma bagi pribadi, tapi juga orang di sekitarnya.
Buktinya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana memasang jaringan internet di SMPN 1 Silawan Motoaain, Belu, NTT.
Sekolah itu merupakan tempat Joni Gala, sapaan Yohanes Ande Kala mengenyam pendidikan.

“Kalau enggak salah Pak Menkominfo berjanji akan memasang jaringan internet di sekolahnya ya,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy di Jakarta, seperti di kutip merdeka.com, Senin (20/8/2018).

Jhoni Gala menjadi buah bibir di media sosial berkat aksi panjat tiang bendera pada saat upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Pantai Motaain Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Ia memanjat tiang untuk memperbaiki pengait tali agar Sang Saka Merah Putih bisa berkibar.

Muhadjir menganggap, aksi nekat Joni Gala salah satu jalan yang dikehendaki Tuhan untuk pemerintah supaya lebih memperhatikan sekolah-sekolah di NTT.

Karenanya, ia berharap Kominfo membangun fasilitas internet di sekolah lain yang ada di NTT.

“Saya minta tidak hanya sekolah Joni (dipasang internet). Tapi juga sekolah-sekolah yang ada di NTT yang belum terakses internet terutama SMP bisa dipasang,” tukas dia.

//delegasi(merdeka.com)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Workshop Menulis Karya Ilmiah Buat Guru Naik Pangkat Dihelat PGRI Flotim

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Lambannya kenaikan pangkat para guru karena sulitnya menulis dan publikasu karya ilmiah, direspons cepat ...