Menteri Agama Hadiri Misa Malam Natal di Kupang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, menghadiri misa malam Natal di Gereja Katolik Santu Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/12/2022) malam (KOMPAS.com)

DELEGASI.COM, KUPANG – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri misa malam Natal di Gereja Katolik Santu Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/12/2022) malam.

Saat tiba di dalam Gereja, ribuan umat yang hadir langsung menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

BACA JUGA: Semarak Baliho Ucapan dan Warna Warni Pohon Natal Hiasi Kota Larantuka

“Selamat datang Pak Menteri, damai Natal untuk kita semua,” teriak umat yang hadir.

Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang yang memimpin misa di gereja itu mengaku gembira dengan kehadiran Menteri Yaqut.

“Ini baru pertama kali kita bertemu, sangat luar biasa pada momen Natal malam ini,” kata Petrus Turang di Kupang, Sabtu, dilansir kompas.com.

Saat diberi kesempatan memberikan sambutan, Menteri Yaqut sangat senang merayakan Natal bersama keluarga besar umat kristiani di Kota Kupang.

BACA JUGA: Wakil Bupati Manggarai Janji Perbaiki Ruas Jalan Karot-Golo Watu

“Di sini serasa seperti saudara kandung. Sangat luar biasa, saya hadir di sini atas nama Menteri semua agama. Bukan Menteri satu agama dan kita semua satu yang tidak ada batasan, kita saudara dalam kemanusiaan,” kata dia.

Usai memberikan sambutan, Yaqut pun berpamitan meninggalkan ruang gereja. Namun, dia cukup kesulitan karena ratusan umat mengadangnya untuk berswafoto.

“Pak Menteri, izin kami mau minta foto bersama. Ini baru pertama kali kami lihat Pak Menteri datang ke Kupang,” kata Vester, salah satu umat.

Umat yang lain juga ikut mengadang Menteri Agama walau dijaga ketat oleh kepolisian, Banser, TNI, dan panitia natal. Meski begitu, Yaqut tetap melayani umat untuk berswafoto.

//delegasi(**)

Komentar ANDA?