OPINI  

Meriahkan HUT RI, Desa Fae di TTS Tampil Beda di Expo 2019

Avatar photo

SoE, Delegasi.Com – Untuk memeriahkan HUT RI ke-74, pemerintah Kecamatan Amanatun Selatan menyelemggarakan Expo 2019.
Gelar Expo 2019 kali kali ini diikuti 13 desa di lapangan Moinfe’u Oinlasi Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selata, Sabtu 10/8/2019).

Dalam pantauan media ini terkesan pada sebuah stan milik Desa Fae yang berbeda dengan stan milik Desa lainnya.

Baca Juga : Broker Forex Terbaik Yang Resmi di Rilis BAPPEBTI 2023
Kepala Desa Fae, Yustus Atty dan Plt Sekdes Fae Jemi Missa //Foto: Yulius Tamonob

 

Pada Stan Desa Fae di pajang pot-pot dengan berbagai jenis tanaman holtikultura, berbagai jenis dan model kain tenun yang dipasang mengelilingi dinding bagian dalam stan. Ada juga jagung Bose dan berbagai macam hasil kebun juga di suguhkan dalam jumlah yang cukup banyak di dalam area Stan. Dan yang paling menarik adalah ukiran-ukiran dari bahan dasar kayu, batang bambu, dan tanduk sapi yang menambah keindahan isi stan Desa Fae.

Kepala Desa Fae, Yustus Atty ketika di wawancarai Delegasi.Com mengatakan bahwa bersama seluruh team penggerak PKK desa dan seluruh masyarakat, pihaknya turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-74 Kecamatan Amanatun Selatan dengan mengambil bagian dalam kegiatan Expo 2019.

Lebih lanjut Yustus mengungkapkan bahwa semua yang di pajang pada Stan Expo milik Desa Fae merupakan hasil kreatifitas asli dari Desa Fae. Dan sesungguhnya potensi yang dimiliki Desa Fae cukup tinggi tapi SDM masyarakat sangat minim sehingga kurang mampu mengelola berbagai potensi yang ada, “Desa Fae memiliki potensi yang cukup tinggi tapi SDM kita minim sehingga pengelolaan juga tidak efektif”, Kata-Nya.

Hal senada juga disampaikan Plt Sekdes Fae, Jemi Missa bahwa SDM masyarakat perlu di poles lagi ke depannya agar mampu mengelola berbagai potensi yang ada di Desa, “Kedepan SDM masyarakat perlu di poles lagi untuk mampu mengelola berbagai potensi yang ada di Desa”, tutur-Nya.

Ketua team penggerak PKK Desa Fae, Hermina Tamonob juga menyampaikan bahwa pada puncak Expo 2019 yang akan di selenggarakan tanggal 14 Agustus 2019, akan di pamerkan berbagai inovasi makanan ala PKK Desa Fae. “Di antaranya akan ada Nasi tumpeng, ubi goreng, sate telur puyuh, keripik bayam, jus jeruk, dan madu jahe”, Jelas Hermina.

//delegasi(yulius tamonob)

 

Komentar ANDA?