Muscab Demokrat, Leo Lelo: Demokrat adalah Partai yang Relevan dan Adaptif Terhadap Perkembangan Zaman

Acara pembukaan Musyawarah Cabang Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-NTT yang dilaksanakan di Hotel Bahagia Dua di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022). //Foto: Bakonstra Demokrat NTT

DELEGASI.COM, SOE – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur, Leonardus Lelo mengatakan, Partai Demokrat memiliki misi menjadi partai politik masa depan yang kuat, berintegritas dan berkapasitas yang sangat relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman.

Partai Demkrat juga sangat konsisten pada nilai, idealisme dan platform perjuangan partai yang menjunjung tinggi perdamaian, keadilan, kesejahteraan, demokrasi dan kelestarian lingkungan.

Menyatu dengan rakyat dan terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat. Mempertahankan jati diri sebagai partai Nasionalis-Religius, Partai Terbuka, Partai Tengah, Partai Pluralis dan Partai Pro Rakyat Kecil.

“Oleh karena itu saya mengharapkan para kader sekalian, baik di provinsi maupun kabupaten kota mari kita mencamkan platform perjuangan Partai Demokrat secara baik dan benar di seluruh Provinsi NTT. Kader harus baca AD/ART, PO, secara jelas supaya jangan salah kaprah. Jangan sampai kita ribut-ribut yang tidak ada manfaatnya,”

“Demokrat itu rumah bersama kalau ada masalah, kalau ada persoalan mari kita selesaikan secara bersama-sama. Ada mekanisme, ini perlu saya tegaskan,” kata Anggota DPRD Provinsi dua periode dari Dapil V (Sikka, Ende, Nagekeo, dan Ngada) ini disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta muscab, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Cabang Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-NTT yang dilaksanakan di Hotel Bahagia Dua di Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (18/5/2022).

Ia juga meminta semua kader mencamkan platform perjuangan Partai Demokrat secara baik.

“Visi Partai Demokrat untuk Indonesia Masa Depan adalah menjadikan Indonesia Negara Maju di Abad 21. Indonesia menjadi Negara Kuat di tahun 2045. Indonesia menjadi Emerging Economy di tahun 2030,” ucap Leonardus Lelo.

Leo Lelo mengajak seluruh kader melaksanakan 10 program umum Partai Demokrat tahun 2020-2025 di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudohyono, seperti memenangkan pemilu legislatif, Pilgub, dan memenangkan pemilihan Presiden RI,”

“Partai Demokrat NTT mendukung sepenuhnya Bapak AHY menjadi calon Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.
Saya mengajak seluruh kader mari kita renungkan ini dan menjadi kekuatan untuk kita bekerja demi kepentingan kesejahteraan rakyat di NTT,” tambah Leo Lelo.

Lebih lanjut Leo Lelo mengatakan, segala persoalan, permasalahan, agar diselesaikan secara bersama-sama.

“Karena satu tujuan yang lebih besar adalah bagaimana kehadiran partai Demokrat untuk membantu rakyat kita di NTT dan secara umum di Indonesia,” ujar putra Sikka ini.

Leo Lelo juga meminta seluruh kader untuk melihat fenomena kebangsaan, pada rezim saat ini,”

“Saya mengharapkan kader-kader harus mengetahui dan memahami dengan baik bagaimana partai posisi Demokrat dalam membantu memecahkan persoalan di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Dia mengharapkan seluruh kader jangan pernah takut menyampaikan fakta, data, yang benar karena itu tangungjawab berpartai harus mengabdi untuk kepentingan bangsa negara dan daerah.

“Tidak perlu takut, tidak perlu tanggung. Apa kata orang, sekalipun dicemooh dicaci, difitnah, bahkan fisik sekalipun dipertaruhkan tidak usah takut,” pungkas Leo Lelo.

//delegasi (Bakomstra Demokrat NTT)

Komentar ANDA?