Muscab Partai Demokrat se-Daratan Sumba Digelar

Rombonga DPP dan DPD partai Demokrat di jemput Seluruh kader partai Demokrat se-Daratan Sumba di bandara Udara Tambolaka Sumba Barat Daya //Foto: Bakomstra Demokrat NTT

DELEGASI.COM, TAMBOLAKA –  Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat se-daratan Sumba digelar hari ini, Jumat 20 Mei 2022 yang di pusatkan di Tambolaka, Kabupaten Sumba Darat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tim advance Muscab empat Kabupaten di wilayah Sumba, Stefanus Tupen dan Novembranus R. Rihi kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sudah dua hari mempersiapkan penyelenggaraan muscab untuk empat kabupaten yaitu Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat daya.

Menurut rencana rapat persiapan akan di mulai pada pukul 13.00 WITA.

“Saat ini Tim dari DPP dan DPD sudah tiba di Tambolaka sekitar pukul 10.00 WITA. Panitia lokal dan Tim advance tadi menjemput Rombongan DPP dan DPD,” kata Stef Tupen

Seperti disaksikan media ini, rombongan DPP dan DPD tiba di bandara Tambolaka, sekitar Pukul 10.05 WITA. Rombongan dijemput panitia dan tim advance langsung menuju ruang VIP. Di dalam ruang VIP, rombongan diterima secara adat Sumba dengan mengalungkan kain khas Sumba kepada rombongan.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk penetapan Calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Nusa Tenggara Timur, mulai Rabu 18 Mei hingga 22 Mei 2022.

Muscab Partai Demokrat ini, dibagi dalam tiga zona, di antaranya zona satu meliputi Kabupaten Alor, Sabu, Rote, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Dengan jumlah 144 DPAC.

Zona dua, di antaranya Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Timur, akan digelar pada 20 Mei 2022 di Sumba Barat Daya. Dengan jumlah 45 DPAC.

Zona Tiga yang meliputi kabupaten di daratan Flores yang akan digelar pada 22 Mei 2022 di Maumere, Sikka, dengan jumlah DPAC sebanyak 122.

Muscab juga dilakukan sebagai bagian dari konsolidasi partai guna persiapkan struktur partai di DPC menyambut hajatan politik kedepan.

Selain untuk mengusulkan calon ketua DPC Demokrat, Muscab ini juga merupakan ajang konsolidasi hadapi pemilu 2024. Bakomstra Demokrat NTT)

//delegasi(tim)

Komentar ANDA?