Home / OPINI / Naimata Ditetapkan Sebagai Kelurahan Terbaik 2018

Naimata Ditetapkan Sebagai Kelurahan Terbaik 2018

Kupang, Delegasi.com-  Inilah rahasia dibalik ditetapkanya Kelurahan Naimata terpilih sebagai Kelurahan terbaik Se-kota Kupang tahun 2018 oleh pemerintah Kota kupang.

Rahasia itu ternyata karena Para ASN di kelurahan itu memilih prinsip “melayani dengan sungguh”.  Hal itu dikemukakan Lurah Naimata, Melyanus N.H. Benggu Kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (26/8/18).

Dia mengatakan Kelurahan Naimata sebagai Kelurahan terbaik juara 1 tingkat Kota Kupang dan juara 3 tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur adalah hasil kerja sama antara pemerintah kecamatan dan masyarakat.

“Ini adalah hasil dari kerja sama pemerintah dan masyrakat, perlu kita bersyukur, karena ini bukan untuk cari uang yang kita kerjakan, ini kita melayani banyak orang,” ujar Benggu.

Lanjut bengggu, Sebagai Lurah, Ia pun bekerja dan melayani dengan sungguh dan mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat, dan hasilnya merekalah yang menilai.

“Saya sering bilang ke masyarakat, bahwa sesungguhnya  yang juara itu bukan lurah tapi masyarakat,  karena kita sering kerja bersama, bahu membahu, tolong menolong, sehingga kita bisa  mendapat hasil yang baik, menjadi kelurahan terbaik,” tuturnya.

Dia juga berharap, agar Gubernur yang baru nanti memperhatikan kota kupang, agar Kupang Lebih maju lagi, sebab Kupang adalah Ibu Kota Provinsi Nusa Nenggara Timur.

“Kota Kupang adalah wajah nusa tenggara timur, jadi sebenarnya masaalah masaalah infrastruktur yang ada di kota Kupang, seperti draenase, penerangan jalan, air bersih, semua itu harus mendapat dukungan penuh dari gubetnur.dan itu adalah cara cara pikiran saya,”

Penilayan sebagai kelurahan terbaik berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri No 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan, diantaranaya,   kewilayahan,  kemasyarakatan dan tentang pemerintahan.

Menurutnya, penilaian ini adalah hasil penilaian 2 tahun lalu, dan ke tiga hal itu sudah di lakukan oleh kelurahan Naimata. //delegasi(Shonny Ludony)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Biden Calonkan Perempuan Suku Asli Amerika sebagai Menteri Dalam Negeri

WASHINGTON, DELEGASI.COM -Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden mencalonkan seorang keturunan suku asli Amerika, Deb ...