Home / Polkam / Najwa Shihab Gelar Talkshow di Kupang dan Lembata
Gelar Talksow
Najwa Shihab//foto : tribunnews.com

Najwa Shihab Gelar Talkshow di Kupang dan Lembata

Kupang, Delegasi.com- Tiga hari pasca mengumumkan berhenti sebagai pembawa acara ‘Mata Najwa’, Najwa Shihab menggelar acara Talkshow Catatan Najwa Literasi Untuk Kebhinekaan di Aula El Tari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dirilis tribunnews.com, Talkshow yang dipandu langsung Najwa Shihab ini dilaksanakan Jumat (11/8/2017), dimulai pukul 19.30 Wita.

Najwa Shihab hadir dalam kapasitas sebagai Duta Baca Indonesia.

 Narasumber yang dihadirkan, yaitu Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Fajar Riza UI Haq dan penyair Indonesia, Barra Pattyradja.

Seusai acara di Aula El Tari, wanita cantik yang sangat mencintai dunia jurnalistik ini akan terbang ke Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Najwa Shihab kembali menggelar Talkshow Catatan Najwa, Seni Pertunjukan Lamava.

Acara ini akan berlangsung di Kuma Resort, Sabtu (12/8/2017) pukul 19.30 Wita.

Selain dirinya, acara tersebut dihadiri Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Restu Gunawan, Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dan penyair Indonesia, Barra Pattyradja.

Najwa Shihab telah memastikan kehadirannya di Kupang dan Lembata. Hal tersebut terbaca dari postingan status di akun Instragramnya @najwashihab.

Talkshow Najwa Shihab di NTT
Talkshow Najwa Shihab di NTT (istimewa)

@najwashihab menuju NTT. Sampai jumpa di Kupang dan Lembata!#salamliterasi #DutaBacaIndonesia #ayomembaca

Terkait dengan Talkshow Catatan Najwa, Literasi Untuk Kebhinekaan, Pos Kupang juga telah menerima undangan dari pihak penyelenggara untuk menghadiri acara dimaksud.

Beberapa hari terakhir ini nama Najwa Shihab menjadi topik perbincangan. Hal tersebut terkait dengan keputusannya mengakhiri karirnya sebagai pembawa acara “Mata Najwa”.

Tayangan berjudul “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” pun menjadi episode terakhir “Mata Najwa” setelah tujuh tahun mengudara.

“Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung,” ujar Najwa dalam tulisan yang dia unggah di akun Intagramnya, Selasa (8/8/2017).

“Terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa,” lanjut dia.

Sejak episode pertama bertajuk “Dunia Kotak Ajaib” yang tayang 25 November 2009 hingga episode Novel pada 26 Juli 2017, sebanyak 511 episode telah ditayangkan “Mata Najwa”.

Selama tiga pekan ke depan, menurut Najwa Shihab, program tersebut akan menghadirkan kolase berbagai video lama yang dianggap penting dan berharga.
“Pada penghujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: ‘Catatan Tanpa Titik’,” kata Najwa.

Tak hanya menghentikan tayangan “Mata Najwa”, wanita kelahiran 1977 itu juga akan mengakhiri karirnya sebagai reporter di Metro TV.

Menurut dia, 17 tahun berkarier di media yang membesarkan namanya itu bukan waktu yang singkat.

“Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” kata Najwa.//delegasi(*)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Senyum Sumringah Balita Josh Rehan, Korban Selamat Badai Bencana Dipelukan Menteri I Putu Bintang

KUPANG, DELEGASI.COM – Raut wajah wajah Balita Josh Rehan (9 bulan), yang selamat dari badai ...