Home / Polkam / NasDem Final Tetapkan Balon Sembilan Kabupaten di NTT
Sekjen DPP Partai NasDem, Jhonny Plate semenetara memeberikan keterangan pers soal Pilkada serentak 2018 di Kupang, Se

NasDem Final Tetapkan Balon Sembilan Kabupaten di NTT

Kupang, Delegasi.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mengeluarkan keputusan dukungan untuk sembilan bakal calon (bakal calon) bupati dari 10 kabupaten yang menggelar pilkada serentak 2018 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan Sekjen DPP Partai NasDem, Jhony Plate kepada wartawan di Kupang, Selasa (31/10/2017).

Jhony mengatakan, keputusan pengusungan yang belum ditetapkan adalah untuk Kabupaten Sumba Tengah. “Dalam waktu dekat kita segera mengeluarkan keputusan untuk Kabupaten Sumba Tengah,” katanya.

Dia menyampaikan, koalisi yang dibangun untuk pilkada kabupaten itu sangat beragam namun mayoritas koalisi dengan Partai Golkar. Contohnya Kabupaten Kupang, Sikka, dan Kabupaten Ende.

“Untuk Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Alor, koalisi dibangun dengan PAN dan partai lainnya untuk menuhi syarat minimal pengusungan pasangan calon,” ujarnya.

Jhony menambahkan, Partai NasDem cenderung menghindari politik yang dapat menimbulkan fragmentasi dan mengakibatkan distorsi diantara kelompok masyarakat.

“Bagi NasDem pilkada tidak sekedar memilih pemimpin tetapi bagaimana membangun daerah itu menjadi lebih baik,” tandasnya.//delegasi (juan pesau)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Kudeta Demokrat Lewat KLB Dinilai Jadi Momok Menyeramkan Semua Parpol

JAKARTA,DELEGASI.COM – Kisruh Partai Demokrat (PD) dengan adanya hajatan politik Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara ...