Home / OPINI / Nasdem Peduli & Tim Adonara Foundation Terus Gerak Bagi Masker ke Ile Boleng
Politisi NasDem, Anggota DPRD Flotim, Abdul Wahab Saleh, (Kiri) sedang membagikan Masker kepada warga di Desa Nelereren, Ile Boleng, belum lama ini. (Delegasi.Com/BBO)

Nasdem Peduli & Tim Adonara Foundation Terus Gerak Bagi Masker ke Ile Boleng

LARANTUKA, DELEGASI.COM – Pasca melakukan kerja kemanusiaan membagikan secara gratis Masker, Vitamin C dan melakukan penyemprotan Disinfektan di beberap Desa di Kecamatan Adonara Timur seperti Bloto, Lamahala, Bilal, Ipiebang, Waiburak, hingga wilayah Puhu dan Gelong, Politisi Muda Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Wahab Saleh,SS bersama Tim Adonara Foundation, terus unjuk taji mencegah sebaran Covid-19 di Pulau Adonara.

Kali ini menyasar ke Kecamatan Ile Boleng membagikan Masker.

Tak tanggung-tanggung, Wahab Saleh bersama timnya, turun gempur Covid-19, mulai dari ujung paling Timur, Desa Duablolong.

Terus ke Desa Lamabayung, Nelelamawangi I, Nelelamadike, Nelereren, Boleng terus ke Ile Boleng bagian tengah, Desa Lamahelan, Lamawolo.

Sekitar 750 buah Masker dibagi rata kepada warga.

Demikian informasi yang dirilis Ahmad Wahab Saleh kepada Media, Selasa, 28 April 2020, Siang, saat ditemui di Larantuka.

Wahab Saleh bahkan terlihat sangat antusias menjelaskan aksi kemanusiaan itu saat dikejar Media, sudah berapa buah Masker yang disebar ke Warga Ile Boleng.

Posko Induk NasDem Peduli dan Tim Yayasan Adonara Foundation, di Waiburak, Adonara Timur-Flotim, bersama Abdul Wahab Saleh, siap bebaskan rakyat dari ancaman Covid-19. (Delegasi.Com/BBO)

 

“Sudah 750 buah Masker yang dibagikan. Ini sebagai bentuk aksi peduli kemanusiaan kepada warga yang belum punya Masker.

Walaupun, masih sangat terbatas, tetapi paling tidak ikut langsung mencegah penularan Covid-19 ditengah masyarakat,”pungkasnya.

Timnya, kata Wahab Saleh, selain bagi Masker, tetapi ikut memberikan himbauan agar tetap patuh kepada protokol pencegahan penularan Covid-19, yakni Tetap di rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindar keramaian dan terus menjaga ketahanan tubuh,”tambahnya, semangat.

Ditegaskan pula, Tim juga terus memantau desa-desa yang telah dibagikan Masker hingga kini dan melakukan kontak untuk mengetahui situasi lapangan dari waktu ke waktu.

Sekaligus, sebagai data untuk pembagian Vitamin C dan Multivitamin pada tahap berikutnya.

“Yah, ini tanggungjawab dan kewajibannya sebagai wakil rakyat, ikut membantu. Dan, inilah saatnya yang paling tepat, disaat rakyat sangat membutuhkan sebuah aksi nyata dan panggilan luhur,”tukasnya, sumringah.

Sembari menambahkan, juga sebagai amal ibadah, apalagi memasuki Bulan Suci Ramadhan sekarang.

Disinggung apakah tidak merasa beban, apalagi aksi ini sudah jalan sejak tanggal 24 Maret 2020?,

Politisi Muda murah senyum dan selalu tampil humanis ini menampik,

“Soal bantu rakyat, apalagi dalam situasi sulit seperti ini, tak sedikitpun terlintas beban dalam pikiran dan hati saya.

Saya lakukan ini dengan tulus dan penuh cinta untuk rakyat.

Memang, pasti ada biaya yang keluar, tapi bukan itu soalnya.

Yang paling penting adalah bergerak bersama membantu meringankan beban rakyat dan cepat keluar dari ancaman Pandemi Covid-19 ini,”tohoknya, vulgar.

Ia bahkan, menggarisbawahi, ini adalah jiwa kesatria seorang politisi rakyat yang lahir dari rahim kandung Partai NasDem, yang selalu dituntut total mengabdi untuk bangsa dan rakyatnya, sebagaimana yang selalu digelorakan seorang Negarawan sejati, Sang Pendiri sekaligus Pemimpin Partai NasDem, Bapak Surya Paloh.

Tak berhenti sampai disini, Abdul Wahab secara terang berseloroh, Dirinya bersama seluruh jajaran Partai NasDem se Adonara Timur dan Ile Boleng akan tetap turun ke medan laga juang bersama rakyat berperang melawan Covid-19 hingga virus maut dipastikan lenyap.

“Rencananya, dalam waktu dekat akan turun lagi bagi Masker, Vitamin C dan Mutivitamin.

Juga membagikan Alat Pelindung Diri ke Puskesmas Waiwerang dan Ile Boleng, juga membantu Sembako ke Posko-Posko Satgas Covid-19,”smashnya diakhir jumpa Media, di bilangan Sarotari, Kompleks RSUD dr.Hendrikus Fernandez, Larantuka.

Walau hanya temu cepat dipinggir jalan, dimana Wahab Saleh sedang nyetir Mobil Avansa Putihnya, namun memberi selaksa spirit bahwa genderang perang melawan Covid-19 yang sudah ditabuhnya, pantang surut layarnya.

“Yah, Kita akan perang lawan Covid-19 sampai di garis akhir,”pekiknya.

Anshari Mahmud, Kades Boleng memberi apresiasinya saat dimintai komentarnya.

“Kami memberikan apresiasi luar biasa atas kepedulian ini.

Tentu ini sangat membantu Kami di Desa Boleng.

Kami tetap jaga Desa agar bebas dari Covid-19.
Penyeberangan melalui Desa Boleng pun sudah ditutup.

Dan, ini sebagai bentuk kerjasama melawan Covid-19,”ujarnya.

Warga pun tetap diingatkan untuk patuhi himbauan dan protokol pencegahan Covid-19.

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...