Home / OPINI / Nelayan Lewolema-Flores Timur Tewas Tenggelam di Laut
Jenazah Korban - Jenazah korban kecelakaan laut di Perairan Flores Timur,Samual Ola Duron ditemukan tewas dan dibawa ke rumah duka Rabu (21/11/2018).//Foto:Pos Kupang.com

Nelayan Lewolema-Flores Timur Tewas Tenggelam di Laut

Larantuka, Delegasi.Com – Samuel Ola Duron (21), Nelayan Lewolema Flores Timur ditemukan tewas di perairan Lewolema Rabu (21/11/2018).

Dirilis Pos Kupang.com, korban tenggelam pada Selasa (20/11/2018) Pukul 19.00 wita. Sampan yang ditumpangi bersama adiknya tenggelam di perairan itu.

Adiknya selamat sementara Ola Duron hilang tenggelam. Anggota pospol Bripka Gusti Towa dan masyarakat sudah melakukan pencarian dengan peralatan seadanya pada hari kecelakaan.

Selanjutnya tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos TNI AL Flores Timur dan Sar Maumere serta masyarakat melaksanakan pencarian.

“Kemarin sampan yang dipakai korban sudah ditemukan pada pukul 03.00 wita. Korban baru titemukan sore ini Pukul 14.20 wita,” kata Danpos AL Flores Timur Sertu Muhamad Sangidun Rabu (21/11/2018).

Sertu Muhamad mengatakan pencarian hari kedua melibatkan tim lebih banyak yakni Babinsa, Babinkantibmas dan SAR Maumere dan masyarakat.

“Tim gabungan mulai melakukan pencarian sejak Pukul 05.00.wita pagi tadi. Korban baru ditemukan sore harinya,” kata Sertu Muhamad.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Painapang Lewolema.

“Keluarga menerima itu sebagai kecelakaan,” kata Sertu Muhamad.

Sertu Muhamad menambahkan pencarian terhadap korban melibatkan Posmat TNI AL Flotim tiga orang, SAR Maumere lima orang, Babinkantibmas tiga orang, Polsek Titehena satu orang, Babinsa satu orang dan masyarakat setempat 50 Orang. //delegasi(PK/ger)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Bupati Flotim ke 5 Bapak Simon Petrus Soliwoa Tutup Usia

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Baru saja dikabarkan, Bupati Flores Timur ke 5 periode 1984-1989, Bapak Simon Petrus Soliwoa ...