Home / Hukrim / Nyaris Tawuran Antara Siswa SMA 5 dan Siswa SMPK St. Maria Asumta
tawuran
foto Ilustrasi//

Nyaris Tawuran Antara Siswa SMA 5 dan Siswa SMPK St. Maria Asumta

Kupang, Delegasi.com – Aksi para pelajar siswa SMA yang berseragam dan SMPK St.Maria Asumpta di Kupang Kota nyaris terjadi tawuran siang tadi sekitar pukul 13,18 Wit di halaman parkir gereja katolik Santa Maria Asumpta Kota Baru Kupang. Sekelompok siswa SMA berseragam  yang datang dengan mengendarai sepeda motor  datang ke lokasi parkiran persisnya di depan jalan masuk menuju Biara susteran RVM langsung mengamuk. Begitu turun dari sepeda motor kelompok ini menghardik dan mengepung beberapa siswa SMP yang sedang berkumpul dan mengajak untuk berkelahi.

Kejadiaan itu sempat di pantau langsung wartawan delegasi.com dan beberapa orang tua siswa yang hendak menjemput anak mereka. Ketika terjadi perang mulut dan sambil dorong  mendorong antara para siswa, saat kejadian itu orang tua siswa yang berada di lokasi tersebut datang menegur dan melerai aksi tersebut sehingga kejadiannya tidak sampai berkembang menjadi tawuran.

Saat hendak dikonvirmasi wartawan pelaku pengancaman berseragam SMA mengaku ia bersekolah di SMA 5 kota Kupang itu langsung start motor dan  kabur menggunakan sepeda motor metik nomor plat polisi DH 6584 HA. Sepeda motor Kawasaki  dan beberapa sepeda motor lain sambil berteriak “kamu tunggu”.

Para siswa SMP saat di konfirmasi enggan menyebut nama mereka, mereka   mengaku bahwa ada salah seorang teman kelas mereka yang sempat berkelahi di sekolah dan sudah lama dan telah  di damaikan oleh pihak guru. Namun teman mereka mengadu ke kakanya dan kakanya datang membawa teman- teman mereka mengancam dan mengajak untuk berkelahi tapi kami dari tadi tidak mau meladeni mereka karena urusan itu sudah di selesaikan di sekolah.

Orang tua siswa Flora Diwa, yang berada di lokasi tersebut sangat menyayangkan sikap dari para siswa saat ini ko suka main tawuran jika ini terus di biarkan akan merusak generasi muda dan dia mengharapkan masalah ini harus segera dituntaskan melalui koordinasi antara siswa dan orang tua serta kepala sekolah SMP dan SM 5 di kota kupang.sementara pihak sekolah saat hendak di konfirmsasi wartawan sudah meninggalkan sekolah.// delegasi.(germanus)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

2.171 WNI Terjebak Propaganda ISIS, Pergi Bawa Istri-Anak

JAKARTA, DELEGASI.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengatakan sebanyak ...