Home / OPINI / OPD di Flotim Yang Berkontribusi Besar Dapat Insentif 10 Persen
Rapat Pansus Pembahasan Perubahan Ranperda Tentang Retribusi Daerah dipimpin Ketua Pansus, Yohanes Ola Tobi, M.Si, didampingi Sekretaris Pansus, Philipus Sanga Golen,S.Pd, Selasa, 10/12/2019, Di Gedung Bale Gelekat Lewotanah, Flotim. (Delegasi.Com/BBO)

OPD di Flotim Yang Berkontribusi Besar Dapat Insentif 10 Persen

LARANTUKA, DELEGASI.COM –Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Flotim yang memberikan kontribusi besar bagi daerah akan mendapat hadiah/penghargaan insentif sebesar Rp.10 persen.

Tujuannya, untuk memacu semangat dan produktivitas kinerja aparatur OPD dimaksud, sekaligus memotivasi OPD lainnya agar bisa lebih Adaptif, Produktif, Inovatif dan Kreatif (APIK).

Pandangan politik ini disampaikan Philipus Sanga Golen, S.Pd, Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Perubahan Ranperda Retribusi Daerah di Bidang Kelautan Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, saat Rapat Pansus, Selasa, 10/12/2019, Siang, di Gedung Balai Gelekat Lewotanah, Flores Timur.

Rapat Pansus dengan sejumlah OPD terkait itu dipimpin langsung Ketua Pansus, Yohanes Ola Tobi, M.Si, yang juga Politisi Partai NasDem.

Sanga Golen, yang adalah politisi PDI Perjuangan Flotim itu lebih jauh menjelaskan, pemberian insentif sebesar 10 persen itu penting dilakukan dalam kerangka menggenjot kinerja OPD terkait agar mampu menunjukkan produktifitas dan profesionalitas kinerjanya secara lebih baik. Plus, dapat pula menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Flotim supaya bisa meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu.

“Memang, ini sebuah terobosan baru yang mau atau tidak mau harus dilakukan. Apalagi, sektor Kelautan Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan merupakan sektor unggulan Flotim yang selama ini belum memberikan kontribusinya yang besar bagi daerah. Coba lihat saja data BPS Flotim, Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah Flotim sejak tahun 2016 hingga kini belum memberikan progress yang memuaskan. Hanya bergerak di angka 4 persen lebih. Padahal, Flotim memiliki potensi Kelautan Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang besar. Nah, hal ini yang mau digenjot,”pungkasnya, semangat.

Philipus Sanga Golen,S.Pd, Sekretaris Pansus Pembahasan Perubahan Ranperda Retribusi Daerah, yang juga Politisi PDI Perjuangan Flotim. (Delegasi.Com/BBO)

 

Perubahan Ranperda ini, kata Philipus Sanga Golen, Politisi yang berlatar belakang Guru Teknik ini, bertujuan untuk memasukan lokasi-lokasi dan jenis-jenis kegiatan baru yang selama ini belum terekam sebagai sumber pendapatan daerah dalam rangka peningkatan PAD Flotim.

Karena itu, sangatlah tepat dan strategis manakala, OPD terkait yang nantinya memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan PAD Flotim, sangat penting diberikan insentif sebesar 10 persen untuk memacu motivasi kerjanya.

Sejumlah pejabat OPD terkait yang hadir dalam Rapat Pansus kali ini adalah, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Flotim, Ir. Erna Dasilva, Pejabat Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

//delegasi.Com(BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Memupuk Sikap Antisipasi Bencana

“Kasus bencana badai Seroja yang meluluhlantahkan beberapa kabupaten/kota di NTT (5 April 2021) lalu bisa ...