Home / Jendela Jiwa / Padre Marco,SVD: Hidup Itu Terkadang Ibarat Selembar Daun Tua
Padre Marco Solo Kewuta,SVD (Berkacamata/Kiri) saat menerima Mantan Gubernur NTT, Bapak Frans Lebu Raya dan Pejabat Kementerian BUMN, untuk mengikuti audiensi Paus Fransiskus di Tahta Suci Vatikan, beberapa waktu lalu. //Foto: Delegasi.Com (BBO)

Padre Marco,SVD: Hidup Itu Terkadang Ibarat Selembar Daun Tua

VATIKAN,DELEGASI.COM- Ancaman virus Covid-19 yang terus melanda hidup seluruh dunia hari ini, telah memantik rasa keprihatinan berbagai pihak.

Tak terkecuali para pemimpin negara dan tokoh berpengaruh di dunia.

Termasuk, sosok rohanianiwan Katolik asal Indonesia, Pastor Markus Solo Kewuta,SVD, yang kini menjabat Anggota Dewan Penasehat Kepausan, berkedudukan di Tahta Suci Vatikan.

Padre Marco,SVD, demikian sapaan khasnya, bahkan terus memberikan pesan perdamaian, dan juga nasehat-nasehatnya serta inspirasi, melalui homili, tulisan-tulisan di media maupun ceramah yang membangkitkan harapan.

Sebagaimana beberapa tulisan-tulisan tangannya, seperti yang teraktual ialah ‘Salam Damai Negeriku’, sangat menguatkan, menyejukan dan meneguhkan jiwa.

Kini, Padre Marco,SVD kembali menyapa Kita semua, lewat sebuah ungkapan jiwanya pada laman Whatshapnya, yang dikirim langsung ke Redaksi Delegasi.Com, Larantuka, di akhir pekan kemarin.

Padre Marco,SVD, mengajak Kita untuk terus melakukan refleksi bathin dan jiwa, agar boleh menjemput hari baru, menatap musim baru.

Ke langit biru, penuh sejuta daun hijau. Walau sedang dalam cengkraman Pandemi Covid-19, yang belum juga bertepi.

 

Berikut nukilan jiwanya:

Hidup itu terkadang
ibarat selembar daun tua,
terhempas dari induk,
putus pandang,
putus bicara,
putus asa.
Tak perlu banyak ditangisi,
tak usah membuang harapan.
Arahkan pandangan,
ke langit.
Tataplah sejuta daun hijau,
yang masih bersemi.
Bersiaplah,
musim ini akan kembali.

 

 

//delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

OMK St. Benediktus Kunjungi Stasi Maria Lordes Noeltes

KUPANG,DELEGASI.COM– Sekitaran 62 Orang Muda Katolik (OMK) St. Benediktus Paroki Yoseph Pekerja Penfui melakukan kunjungan ...