Home / Ekbis / Paket Jalan Rampung, Akses ke RSU Adonara Terbuka
Ruas jalan menuju RSU Adonara yang rampung dikerjakan CV.Maghu Ate, tahun ini senilai Rp. 2 M lebih. ( Delegasi.Com/BBO)

Paket Jalan Rampung, Akses ke RSU Adonara Terbuka

LARANTUKA, DELEGASI.COM- Paket proyek jalan ke areal Rumah Sakit Umum (RSU) Adonara, yang dibiayai Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 2 M lebih, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Flores Timur, akhirnya rampung.

Meskipun, paket yang mulai dikerjakan CV.Maghu Ate, pada bulan Maret 2020 itu, sempat terhenti beberapa lama karena Pandemi Covid-19.

Tulisan pers yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Flotim, Dominikus Demon, SH, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Mario Valentino M.Putra, ST kepada Delegasi.Com saat meninjau lokasi proyek jalan berkontruksi hotmix tersebut pada, Selasa, 22 September 2020 , Siang.

Vani Putra lebih lanjut menjelaskan, paket jalan ini baru dikerjakan sepanjang 600 meter, dengan total lebar badan 6,5 Meter, dimana hotmix 3,5 meter, dan bahu jalan kiri kanan berkontruksi beton rabat beton 3 meter.

“Iyah, patut kita bersyukur karena paket ini bisa jadi, meski harus terkendala dengan Pandemi Covid-19.

Dan, diharapkan agar ruas jalan ini dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh komponen masyarakat sekitarnya, untuk memperlancar aktivitas perekonomiannya. Sembari menanti beroperasinya RSU Adonara, “ujarnya.

Tentunya, Kita semua berharap agar RSU Adonara ini bisa segera difungsikan, dengan selesainya paket jalan ini.

Kendatipun, baru bisa dikerjakan 600 meter, dari arah jalan yang ke Desa Narasaosina menuju RSU Adonara.

Lulusan Teknik Sipil Unwira Kupang tahun 2004 ini, juga menjelaskan, setelah menyelesaikan paket ini, pihaknya juga akan mendorong pembukaan pembukaan jalur ini tembus ke arah Desa Saosina menuju trans Waiwerang-Lite.

 

“Ini untuk mempermudah dan memperlancar akses keluar masuk ke areal RSU Adonara, dari Timur dan Barat.

Mengingat letak RSU Adonara berada di tengah pemukiman penduduk Desa Saosina-Narasaosina, Waiburak dan juga Waiwerang.

Tentunya, akan menyulitkan kedepan saat RSU Adonara mulai berfungsi, jikalau hanya mengandalkan satu jalur keluar-masuk seperti saat ini, “pungkasnya, santai.

Selain itu, pihaknya juga akan membenahi dan menata ruas jalan dari pintu masuk saat ini yakni Desa Waiburak menuju kompleks RSU Adonara, agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Seperti badan jalannya harus diperlebar lagi dan bisa juga menjadi dua jalur agar terlihat lebih menarik serta memperlancar arus keluar masuk manusia dan kendaraan.

Target ini diharapkan bisa dikerjakan pada tahun depan, “tambahnya.

Menurut Vani Putra, pihaknya berkomitmen agar sarana prasarana jalan yang dibangun, nantinya benar-benar menunjang kompleks RSU Adonara yang sudah dibangun dengan megah itu.

“Iyah, saya kira RSU Adonara yang sudah megah itu, harus juga didukung akses jalan yang baik dan berkualitas.

Karena itu, sangat diharapkan dukungan penuh dari masyarakat, juga DPRD Flotim dan tentunya Pemda Flotim, agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan lancar, “tutupnya, tersenyum.

Paket ini sedianya akan diserahkan dari Kontraktor Pelaksana kepada Dinas PUPR selaku pemilik pekerjaan, dalam waktu dekat.

Sementara itu, pihak pelaksana, CV.Maghu Ate, yang melalui Stephanus Ola Demon, ST.MT, menyampaikan terima kasih, kepada Pemda Flotim, DPRD Flotim dan juga masyarakat desa setempat atas dukungan dan kerjasamanya dalam membantu kelancaran proyek ini.

Ia berharap, jalan yang telah dikerjakan ini dapat membantu dan mempermudah berbagai aktivitas masyarakat.

Baik sebelum dan setelah RSU Adonara berhasil.

“Kami tetap berkomitmen untuk selalu hadir membantu dan mendukung pembangunan di Flotim.

Tentunya, dengan bekerja penuh dan berkualitas, serta berbagai kemampuan yang dimiliki, “tukas Stef Ola, salah satu Putera terbaik Flotim di bidang jasa konstruksi saat ini.

Pantauan Delegasi.Com, dengan tuntasnya ruas ini, terlihat semakin menambah daya tarik kompleks RSU Adonara.

Apalagi, saat memasuki trayek lurus hampir sepanjang 500 meter menuju pintu gerbang RSU Adonara.

Akan sangat menarik, bila ditata lagi kedepannya.

Dengan lampu hias maupun taman bunga.

Dan, bukan tidak mungkin, areal ini dalam waktu dekat bakal menjadi kawasan kota baru, yang sengaja menumbuhkan denyut nadi perekonomian yang ramai.

Apalagi, RSU Adonara bakal menjadi rumah sakit rujukan bagi puskesmas di seluruh Adonara.

/ / delegasi (BBO)

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

18 Tahun Hadir di Flotim, PT.BPR Bina Usaha Dana, Punya 3 Kantor

LARANTUKA-DELEGASI.COM– Tak disadari, PT.Bank Perkreditan Rakyat Bina Usaha Dana, yang dibesut mantan Bupati Flotim, Almahrum ...