Home / OPINI / Paket Nomor 3, Harmoni akan Launching Kartu Modal Petani

Paket Nomor 3, Harmoni akan Launching Kartu Modal Petani

Ruteng, Delegasi.com – Calon gubernur dan wakil gubernur  NTT, Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) akan melaunching Kartu Modal Petani bagi masyararakat NTT pada bulan Mei mendatang.

Hal ini disampaikan cawagub Benny A. Letelnoni saat bertatap muka dengan masyarakat Poco Ruang, Kecamatan Lembor, Kabupaten Mabar, Rabu (21/3/2018)

“Kami tidak main-main dengan janji kami. Selain nutrisi Harmoni untuk menambah napsu makan ternak yang sudah kami bagian kepada masyarakat di beberapa titik, kami (harmoni) juga akan membagikan kartu modal petani kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Litelnoni pada pertemuan itu

Dia menjelaskan,  seluruh Keluarga tani wajib mendapat kartu petani. Ia menambahkan, semua petani akan didata sehingga dapat memperoleh akses dengan baik.

“Bagi petani akan didata, akan diatur dengan baik ketika kita terpilih. Paket harmoni komitmen semua yang diprogramkan akan terlaksana,” tegasnya.

Litelnoni menambahkan, melalui kartu petani tersebut, masyarakat dapat mengakses bantuan pupuk dari pemerintah.

“Melalui kartu petani masyarakat bisa mendapatkan pupuk,” tutup Litelnoni

 

Sementara Reni Mbae, seorang masyarakat pada pertemuan itu mengaku berterima kasih kepada paket Harmoni atas program yang ditawarkan

“Kami di sini pada umumnya petani sawah. Namun hasilnya tidak begitu stabil. Kadang baik kadang tidak, per tahun Kadang gagal panen karena kekurangan pupuk.

Saat tanam tidak ada pupuk. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas tawaran program yang diberikan oleh paket Harmoni”, kata Reni. //delegasi (juan pesau)

 

Editor: Hermen Jawa

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Rayakan Hari Epiphany, Warga Rusia Berendam Air Es

MOSKOW, DELEGASI.COM – Ribuan umat Kristen Ortodoks Rusia, memperingati Hari Epiphany pada 19 Januari waktu setempat ...