Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Danrem 161/WS dan Danrem 162/WB

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Acara Tradisi Laporan Korps Pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana yang berlangsung di Makodam IX/Udayana, Kamis 23 Desember 2021. //delegasi (Foto: Humas Danrem 161/WS)

KUPANG, DELEGASI.COM– Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Acara Tradisi Laporan Korps Pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana yang berlangsung di Makodam IX/Udayana, Kamis 23 Desember 2021.

Adapun dua Pejabat berpangkat Pati yang melaksanakan Sertijab diantaranya Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M kepada Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., selanjutnya Jabatan Danrem 162/Wira Bhakti dari Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., S. H., kepada Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede, S. T., M. Si.

Dalam pelaksanaan Upacara Sertijab yang didahului dengan Acara Tradisi Laporan Korps penerimaan pejabat baru yaitu melaksanakan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka” yang dimaknai bahwa Brigjen TNI Iman Budiman, S. E dan Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede, S. T., M. Si., telah diterima secara resmi sebagai warga Kodam IX/Udayana. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut bertempat di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana saat sambutannya menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan dilingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan”.

“Saya Pangdam IX/Udayana mewakili seluruh warga Kodam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., dan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos., S. H., beserta isteri atas pengabdiannya selama menjabat Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti. Semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru”, ungkap Pangdam.

“Kemudian kepada Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., dan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede, S. T., M. Si., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Kodam IX/Udayana. Dengan harapan, kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan sebagai Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya, Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti akan mampu meneruskan dan bahkan meningkatkan berbagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang telah dirintis oleh Pejabat Lama. Segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru guna meningkatkan kinerja sebagai Komando Kewilayahan”, tandasnya.

“Saya tetap mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19”, pungkas Pangdam.

//delegasi (*/AT)

Komentar ANDA?