Partai Demokrat kembali Bantu Pakaian dan Alat Tulis untuk Korban Banjir Bandang di Fatuleu Barat

Partai Demokrat untuk kedua kalinya menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang dilanda banjir bandang di Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/01).//Foto: delegasi.com(Bakomstra Demokrat)

DELEGASI.COM, KUPANG  – Partai Demokrat untuk kedua kalinya menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang dilanda banjir bandang di Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/01). Sebelumnya juga Partai Demokrat telah menyerahkan sembako untuk warga di dua desa yakni di Desa Naitae dan Desa Tuakau

BACA JUGA :

Partai Demokrat Berbagi Kasih dengan Korban Banjir di Fatuleu Barat 

Demokrat Kabupaten Kupang Kembali Gelar Konsolidasi Ranting dan Salurkan Anakan Tanaman Produktif

Kali ini Partai Demokrat yang dipimpin langsung Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Mahli Samuel Atte dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang menyerahkan sumbangan pakaian layak pakai, buku dan alat tulis.

Sumbangan tersebut merupakan sumbangan dari kader, simpatisan, pengurus DPD Partai Demokrat NTT, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang dan ketua Srikandi Demokrat NTT, dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPC mengatakan bahwa bantuan tahap kedua ini untuk memenuhi permintaan warga di Siumate saat keluarga Partai Demokrat menyerahkan sembako dan peralatan dapur.

“Ketika keluarga Partai Demokrat mengunjungi korban bencana banjir waktu itu, ada permintaan dari warga bahwa mereka kekurangan pakaian layak pakai, kami data ada kurang lebih ada 15 orang siswa SD, SMP dan SMA yang juga kehilangan alat tulis, sehingga inisiatif dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang mengumpulkan pakaian layak pakai dan alat tulis ini,” ujar Mahli.

Partai Demokrat untuk kedua kalinya menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang dilanda banjir bandang di Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/01).//Foto: Delegasi.com(Bakontra Demokrat)

 

Dirinya mengaku senang karena adanya perhatian khusus dari Ketua Srikandi Demokrat NTT, ibu Yosefina Suki dengan memberikan sumbangan tersebut, ada juga sumbangan anggota fraksi DPRD Kabupaten Kupang, ada sumbangan kader, simpatisan dan Bacaleg dari Partai Demokrat.

Sumbangan tersebut dikemas dan diatur secara khusus oleh tim kecil yang dipimpin secara langsung oleh dirinya selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Drs. Yohanis Muna.

Partai Demokrat menyerahkan bantuan tersebut menggunakan mobil pick up pada hari Sabtu (21/10), penyerahan sumbangan tersebut berlangsung di GMIT Efrata Siumate, sumbangan tersbut diterima oleh Pendeta Viktor Toto.

Dalam kesempatan tersebut Pendeta Toto menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat dan Srikandi Demokrat karena sudah banyak membantu jemaat Efrata Siumate yang mengalami musibah bencana.

Sementara Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Drs. Yohanis Muna menyampaikan bahwa kehadiran Partai Demokrat untuk kedua kalinya membantu korban banjir di Fatuleu Barat untuk menepati janji sebelumnya untuk mengantar bantuan layak pakai dan alat tulis.

Sosok yang akrab disapa Anis Muna ini berharap agar bantuan tersebut dapat berguna membantu warga di Siumate agar tetap bertahan dalam situasi bencana yang dihadapi, terutama sanggup untuk bangkit dan memulai kehidupan yang baru.

Menurutnya sumbangan tersebut merupakan bagian dari solidaritas Partai Demokrat Kabupaten Kupang kepada rakyat secara khusus bagi masyarakat di Desa Siumate, Kecamatan Fatuleu Barat yang terkena bencana banjir bandang.

Kegiatan tersebut juga didampingi langsung oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Tonci Fanggidae dan pengurus Partai Demokrat seperti Yos Marsel Titus, Marten Lomi beserta pengurus DPC lainnya.

//delegasi(**)

Komentar ANDA?