Pdt. Jeck Bili  Luncurkan Buku Berjudul Masker dari Tuhan

Gembala Gereja Kristen Sumba (GKS) Palla-Sumba Barat Daya, Pdt. Yakub Malo Bili S.Th,M.Pd atau yang biasa di sapa Pendeta Jack Bili meluncurkan buku berjudul “Masker dari Tuhan” Buku tersebut merupakan hasil permenunganya sebagai pendeta jemaat saat berhadapan dengan ancaman virus Corona. //Foto: Dok. Pribadi)

DELEGASI.COM, KUPANG – Gembala Gereja Kristen Sumba (GKS) Palla-Sumba Barat Daya, Pdt. Yakub Malo Bili S.Th,M.Pd atau yang biasa di sapa Pendeta Jack  Bili meluncurkan buku berjudul “Masker dari Tuhan”

Buku tersebut merupakan hasil permenunganya sebagai pendeta jemaat saat berhadapan dengan ancaman virus Corona.

Dia menuangkan isi hatinya dan apa yang dialami bersama warga jemaat GKS Palla Pusat yang juga adalah warga masyarakat.

Demikian rilis pdt Jeck Bili yang diterima Delegasi.com, Jumat, 4 Januari 2022.

Gembala Gereja Kristen Sumba (GKS) Palla-Sumba Barat Daya, Pdt. Yakub Malo Bili S.Th,M.Pd atau yang biasa di sapa Pendeta Jack Bili meluncurkan buku berjudul “Masker dari Tuhan”
Buku tersebut merupakan hasil permenunganya sebagai pendeta jemaat saat berhadapan dengan ancaman virus Corona.
//Foto: Dok. Pribadi)

BACA JUGA :

Dinas PMD NTT Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Bermasalah, 181 KK Desa Lamawolo-Ile Boleng, Tak Terima Dana BLT Covid-19 Selama 6 Bulan

“Dalam permenungan sebagai pendeta jemaat saat berhadapan dengan ancaman virus Corona, saya menuangkan isi hati saya dan apa yang saya alami bersama warga jemaat GKS Palla Pusat yang juga adalah warga masyarakat,” tulis Pdt Jeck Bili.

Buku ini berisi pengalaman – pengalaman awal ketika upaya pencegahan penyebaran virus corona sampai dengan bagaimana menghadapinya dan refleksi teologis secara sangat sederhana.

“Kita boleh berteori dengan sudut pandang ilmu manapun tentang cara menghadapi ancaman virus corona. Kita boleh berusaha mulai dengan cara tradisional sampai dengan cara canggih guna menghindari virus corona dan berbagai virus lain dalam hidup diatas bumi ini. Dengan iman kita harus percaya bahwa apapun yang terjadi dibawah kolong langit ini bukanlah kebetulan.Semuanya terjadi atas sepengetahuan Allah. Kita harus berani menyimpulkan semua ini adalah dari Tuhan.Pasti Tuhan punya maksud untuk kita,untuk dunia ini” Demikian Pendeta Jack memulai bukunya yang ke 4 dalam halaman kata pengantar.

Pdt. Yakub Malo Bili STh MPd selaku Ketua Klasis Wee Paboba Yarra yang juga adalah ketua yayasan pendidikan kristen palla (YAPENKRIS)//Foto: Dok Pribadi

 

Ia juga menyertakan kesaksian dari Mantan Rektor 2 periode UKAW Kupang yang saat ini anggotta BPIP Idiologi Pancasila Bpk Pdt DR A.A Yewangoe, juga tulisan Ibu Pendeta DR. Mery Kolimon Ketua Sinode GMIT, permenungan dan pencerahan dari sahabatnya dokter Danny Christian, Direktur RSU Imanuel, Waingapu, Sumba, NTT, catatan sahabatnya Bobby Lianto, Ketua KADIN NTT  serta tulisan menarik dari kedua teman sejawatnya yang melayani di RS Kristen Lende Moripa, Pdt Marina Joyce Kanni S.Th dan Pdt. Memi Hamakonda S.Th.

BACA JUGA : 

Dinilai Melecehkan Partai Demokrat, GSK Lapor Simpatisan Jeriko di Polda NTT

Demo Tolak Geothermal Oleh Aktivis PMKRI Berujung Ricuh Pagar Kantor Bupati Manggarai Barat Roboh

Tentang Penulis

Penulis bernama lengkap Pdt. Yakub Malo Bili S.Th,M.Pd atau yang biasa di sapa Pendeta Jack  Bili adalah buah cinta Bpk Yosua Bili Ela seorang pensiunan Guru SD dan Ibu Dorkas Wungnga Malo seorang petani dan ibu rumah tangga. Penulis adalah alumnus SDM Wano Loura, didesa Bondo Ponda,Kec Wewewa Utara,Kab Sumba barat Daya,NTT. Setelah itu menamatkan sekolah menengah pertamanya pada SMP Kristen Palla di Desa Wee Paboba Kec Wewewa Utara,Kab Sumba barat Daya,NTT dan pada tahun 1997  lulus dari SMAN 1 Waikabubak, Sumba barat,NTT.

Tercatat sebagai mahasiswa pada  Fakultas Teologi UKAW Kupang, dan Wisuda pada tahun 2001 dengan gelar Sarjana Teologi (S.Th).

//delegasi(bil/hermen)

Komentar ANDA?