Pdt Marlin Lomi dan Pdt Yakub Malo Bili Pimpin Sinode GKS Periode 2022-2026

DELEGASI.COM, SUMBA – Pdt.Marlin Lomi, S.Th ditetapkan sebagai Ketua Umum Sinode GKS untuk masa bakti 2022 hingga 2026. Sementara Sekretaris Umumnya adalah Pdt. Yakub Malo Bili, S.Th.MPd.

Penetapan itu melalui Sidang Sinode GKS ke 43 yang diselenggarakan di GKS Waimangura Klasis Waimangura Yango di Kabupaten Sumba Barat Daya sejak 20 hingga26 Juli 2022 lalu.

Penetapan Pengurus baru Sinode GKS itu melalui Badan Pelaksana Majelis sinode 2018-2022 serta menetapkan program pelayanan empat tahun ke depan.

Pdt Marlin Lomi S.Th ditetapkan sebagai Ketua Umum Sinode GKS dan Pdt Yakub Malo Bili STh MPd selaku sekretaris umum Sinode GKS 2022-2026.

Sementara Ketua 1 yaitu Pdt Benyamin Kondi, S.Th dan Ketua 2 adalah Pdt. Aprianus DJ.Uma S.Th Mpdk.

Pdt Marlin Lomi sebelumnya adalah Sekum periode lalu dan Pdt Jack Bili adalah ketua BPMJ GKS Palla Pusat dan Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Palla.

Hadir 6 orang per Klasis se Pukau Sumba dari 48 klasis.

Persidangan diakhiri dengan pelantikan pengurus baru sinode GKS ditandai dengan perjamuan Kudus, penyerahan palu kepemimpinan dan jamuan makan malam bersama.

Sebelumnya, Sidang Sinode ke 43 sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) yang berlangsung sejak tanggal 20-26 Juli 2022 di GKS Jemaat Waimangura Klasis Waimangura Yango, Kecamatan Wewewa Barat (Webar), Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah melahirkan penerus tongkat estafet Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) periode 2022-2026 yang sebelumnya dinakodahi oleh Pdt. Alfred Djama Samani, S.Th., M.Si sebagai Ketua Umum.

Kali ini, Pdt. Marlina Lomi,S.Th dari GKS Jemaat Tangga Madita terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) BPMS GKS dengan perolehan 143 suara mengalahkan Pdt. Yuliana Ata Ambu,S.Th dengan perolehan 136 suara saja.

Sementara itu, Pdt. Yakub Malo Bili,S.Th., M.Pd dari GKS Jemaat Palla pusat terpilih menjadi Sekretaris Umum (Sekum) BPMS GKS dengan perolehan 249 suara mengalahkan Pdt. Rambu Ana Maeri,M.Si dengan perolehan hanya 31 suara.

//delegasi(Pdt Yakub M. Bili)

Komentar ANDA?