Peduli Sepak Bola, Yayasan Arnoldus Wea Support Dana untuk Liga Pelajar di Ngada

DELEGASI.COM, BAJAWA – Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua menyerahkan sejumlah dana sponsorship kepada Panitia Liga Pelajar Tingkat SMA/SMK Tahun 2022 Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dana yang diserahkan

merupakan bentuk konkret dukungan kepada Panitia agar Liga Pelajar dapat diselenggarakan dengan baik.

Penyerahan dana tersebut terjadi pada Sabtu, 4 Juni 2022, bertempat di Stadion Lebijaga, Kota Bajawa, yang merupakan Sekretariat kegiatan berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana, RD. Marianus A. G. Sera, menjelaskan tujuan diselenggarakannya Liga Pelajar dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan.

“Para kepala sekolah sudah sejak awal sepakat bahwa Liga Pelajar ini sangatlah penting. Tujuan utama kita menyelenggarakan Liga Pelajar ini ialah untuk meningkatkan kualitas bakat, minat, dan potensi siswi/a kita”

“Tujuan ini, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kita kemudian berpikir, perlu untuk melibatkan banyak pihak. Terima kasih kepada Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua yang ikut terlibat mendukung terselenggaranya Liga Pelajar ini dan terlebih untuk mencapai tujuan utama dari Liga Pelajar ini,” ungkap RD.

Marianus A. G. Sera yang sekaligus Kepala SMA Seminari St. Yoh. Berkhmans Mataloko.

Kletus Marselinus Gabhe selaku Ketua Bidang Kompetisi, Pertandingan, Disiplin, dan Wasit, saat penyerahan dana sponsorship, memberi apresiasi kepada Yayasan.

“Bentuk kerja sama dengan model sponsorship macam ini dapat memberikan edukasi kepada
publik. Sepak bola kita sudah seharusnya bergerak ke arah industri. Artinya, banyak potensi dan peluang sebetulnya dapat dimaksimalkan, hanya lewat sepak bola. Gerakan Dhegha Nua, saya
tahu, sudah menunjukkan komitmennya pada hal dimaksud,” ungkap mantan pemain dan pelatih PSN Ngada itu.

Sejalan dengan spirit “Membangun Manusia Muda” dan melalui Gerakan Dhegha Nua (ingat kampung halaman), Yayasan sudah terlibat dalam begitu banyak kegiatan positif yang membangun.

Kerja-kerja kemanusiaan dalam Bidang Pendidikan, Sosial, Kebudayaan, dan Pariwisata menjadi fokus utama yang harus dioptimalkan terus-menerus.

Dalam kaitannya dengan Liga Pelajar Tingkat SMA/SMK Tahun 2022 Kabupaten Ngada, Yayasan tentu sangat mendukung. Ngada yang terkenal dengan PSN, harus terus hidup.

Liga Pelajar ini, bagi Yayasan, merupakan momentum untuk terus merawat bibit-bibit unggul yang
tersebar di masing-masing SMA/SMK di Ngada. Nama Ngada lewat sepak bola, harus terus harum dan diperhitungkan.

Arnoldus Wea, Co-Founder Gerakan Dhegha Nua, melalui page facebook-nya, menulis,
“Kami, melalui Yayasan Arnoldus Wea Dhegha Nua, terus berupaya berjalan bersama, bersinergi
dengan lintas sektor terkait untuk mendukung upaya pembangunan manusia muda NTT. Kali ini
kami hadir di Liga Pelajar Ngada 2022.”

Mewakili semua pengurus Yayasan, Arnoldus Wea juga menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Panitia.

“Terima kasih panitia yang telah mengizinkan kami terlibat. Sukses selalu,” tulis Arnoldus Wea.

Dana sponsorship diserahkan oleh Yohanes E. Watu, Portas Da Cruz, dan Reinard L. Meo sebagai perwakilan Yayasan.

Liga Pelajar Tingkat SMA/SMK Tahun 2022 Kabupaten Ngada saat ini tengah berada pada Babak 16 Besar. Sampai final nanti, semua pertandingan berpusat di Stadion Lebijaga, Bajawa.

“Mari bersama kita sukseskan Liga Pelajar Tingkat SMA/SMK Tahun 2022 Kabupaten Ngada. Potensi Adik-adik, Anak-anak kita, harus terus digenjot,” tutup Portas Da Cruz.

//delegasi (Idus/AW)

Komentar ANDA?