Home / Polkam / Pembangunan Kantor Gubernur Telah Capai 99 Persen
NTT
Diyakini pada saat peresmiannya nanti, pengerjaan sudah rampung 100 persen

Pembangunan Kantor Gubernur Telah Capai 99 Persen

Kupang, Delegasi.Com– Progres pembangunan gedung kantor Gubernur Provinsi NTT yang terletak di Jln. El Tari Kupang sudah mencapai 99, 351 persen dan sedianya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertepatan dengan peringatan HUT NTT ke- 58 tahun pada 20 Desember mendatang.

“Diyakini pada saat peresmiannya nanti, pengerjaan sudah rampung 100 persen.  Peresmian ini lebih cepat dari waktu kontrak yang berakhir pada 28 Desember,” kata Pejabat Pembuat Komitmen, Zakarias Moruk dihadapan Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara bersama sejumlah anggota dewan ketika meninjau progres pembangunan kantor itu, Kamis (15/12).

Zakarias yang juga Kepala Biro Umum Setda NTT ini menyampaikan, kebutuhan listrik untuk gedung kantor ini sebesar 1,1 mega watt (MW). Instalasi listrik sedang dikerjakan dan hampir rampung. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik dari PT PLN, pemerintah juga menyiapkan genzet otomatis.

“Dana yang dialokasikan untuk pembangunan kantor gubernur ini senilai Rp178 miliar yang bersumber dari APBD NTT tahun 2015 dan 2016,” kata Zakarias.

Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara berharap sisa pengerjaan yang belum selesai segera dituntaskan agar pada saat peresmiannya nanti, pengerjaan sudah rampung. Pasalnya, waktu peresmiannya lebih cepat dari jatuh tempo berakhirnya masa pada 28 Desember mendatang.

Lebih lanjut Nelson menegaskan, fasilitas Kantor Gubernur NTT yang baru bisa meningkatkan kualitas pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat. Pemerintah harus menempatkan kapasitas dan kapabilitas ASN di gedung baru ini yang memiliki semangat kerja yang tinggi.

“Jangan sampai kantornya bagus tapi pelayanan publiknya tidak maksimal,” tandas Nelson mengingatkan.//Delegasi (Lia)

 

Komentar ANDA?



About Delegasi Online

Check Also

Leo Lelo dan Tamo Mbapa Siap Rebut Ketua DPD Demokrat NTT

Kupang, Delegasi.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar ...